Saat Sungkeman Virtual, Bupati Bantul Ajak ASN Kerja Cerdas

Menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemerintah Kabupaten Bantul menggelar  “Sungkeman Virtual”. Acara ini diikuti oleh Forkopimda Bantul, Wakil Bupati Bantul, Sekda, Asisten,  Jajaran OPD, Kapanewon, dan  Kalurahan pada hari ini (14/05).
Sungkeman Virtual ini sebagai tindak lanjut dari arahan Menteri Dalam Negeri terkait penyelenggaraan perayaan hari raya Idul Fitri 1442 H di tengah-tengah pandemi Covid-19.
Ikrar syawalan disampaikan oleh Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo, dia menyampaikan acara ini sebagai wujud hormat kepada Bapak Bupati Bantul. 


Dalam ikrarnya mewakili Sekda Bantul, Jajaran OPD, Kapanewon dan Kalurahan, Joko Purnomo menyampaikan pernyataan maafnya bila selama membantu Bupati Bantul banyak kekurangan dan ketidaksempurnaan dalam melayani masyarakat.
“Saya mewakili Seluruh jajaran perangkat daerah dan perangkat desa di 75 kelurahan se Kabuaten Bantul kami menghaturkan mohon maaf yang sebesar-besarnya” ucap wakil bupati.
Sementara Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam tanggapannya menerima ikrar syawalan, di tengah pandemi ini Bupati mengajak pejabat/ASN untuk bekerja keras dan bekerja cerdas.


" Di tengah pandemi ini kita harus melakukan inovasi, tidak melakukan pekerjaan seperti biasa karena kita berada di keadaan yang luar biasa, seluruh OPD harus melakukan inovasi dan kerja-kerja cerdas tidak sekedar kerja keras tapi juga kerja cerdas untuk menemukan solusi yang kreatif, " katanya.
Bupati berharap, usai digembleng satu bulan penuh di bulan Ramadhan seluruh jajaran ASN harus bekerja lebih baik lagi dibanding sebelumnya. 
" Setelah kita digembleng selama sebulan penuh di bulan Ramadhan ini, kita berharap akan ada perubahan terhadap diri kita, yang pada gilirannya akan berdampak pada perbaikan pelayanan penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Bantul dengan lebih baik. Hari ini lebih baik ketimbang hari kemarin, dan hari besok lebih baik di banding hari ini, " ucapnya.
Terkait pengembangan Covid, Bupati bertekad untuk menurunkan bahkan menghilangkan Covid dari Kabupaten Bantul.
Wakil Bupati menambahkan bahwa selama perayaan lebaran ini, Bantul tidak mengalami kenaikan positiv Covid-19. Wakil Bupati  mengapresiasi segenap jajaran TNI/Polri, dan segenap relawan yang telah berperan aktif menurunkan positif covid dengan mengaktifkan posko-posko di kalurahan.

Berbagi:

Pos Terbaru :