Monitoring dan Sosialisasi Protokol Kesehatan Penanganan Covid-19

Menanggapi tingginya angka penambahan Covid-19 di Kabupaten Bantul, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo bersama Panewu Banguntapan dan Kepala Satpol PP Bantul melakukan monitoring dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di beberapa tempat keramaian di Kapanewon Banguntapan. Senin (21/06). 
Sosialisasi dan monitoring dilakukan di beberapa rumah makan, cafe, dan tempat yang berpotensi terjadi kerumunan. Wakil Bupati bersama rombongan mendatangi beberapa tempat keramaian dan melakukan edukasi langsung kepada para pegawai dan pemilik rumah makan agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Salah satu pemilik rumah makan di wilayah Potorono, Banguntapan menuturkan bahwa di rumah makan miliknya telah dibentuk Satgas Pencegahan Covid-19 untuk mengawasi pelaksanaan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilitas dan interaksi) kepada para pegawai dan pengunjung.
Wakil Bupati Bantul memberikan apresiasi kepada para pengusaha kuliner yang telah melakukan protokol kesehatan dengan baik. “Jika semua rumah makan menerapkan protokol kesehatan dengan baik, maka akan dipastikan dapat mengurangi ataupun mencegah penularan Covid-19.” 
“Setelah Banguntapan, kemungkinan kita akan melakukan sosialisasi dan monitoring pelaksanaan prokes di Kapanewon Kasihan, Sewon, dan kapanewon lain di Bantul dengan angka persebaran Covid-19 yang tinggi,” Ujar Wakil Bupati Bantul, Joko B. Purnomo.

Berbagi:

Pos Terbaru :