Launching Aplikasi IkutVaksin, Upaya Kabupaten Bantul Guna Mencapai Kekebalan Komunal

Pada hari ini, Senin 12 Juli 2021 di Gedung Induk Kompleks Parasamya, pemerintah Kabupaten Bantul me-launching aplikasi IkutVaksin yang disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Bantul TV. 

Peluncuran aplikasi ini merupakan wujud percepatan vaksinasi yang dilakukan oleh Kabupaten Bantul untuk menekan laju penambahan kasus Covid-19 untuk mencapai kekebalan komunal. Pemerintah berharap peran aktif dari warga Bantul untuk melakukan vaksinasi.

Pemerintah Kabupaten Bantul sendiri menargetkan masyarakat Bantul sudah tervaksinasi seluruhnya pada tahun ini. Pemerintah juga mengajak seluruh jajaran yang ada di Kabupaten Bantul untuk bersama sama bekerja sama mensukseskan program vaksinasi.

Melakukan edukasi kepada masyarakat, memberikan informasi yang benar, bahwa vaksinasi akan menjadi salah satu jalan penting agar bisa pulih dan bangkit dari pandemi ini. 
 
Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengajak masyarakat semua untuk memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatan dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. Sekaligus, pemulihan pasien Covid-19. 

“Saya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Bantul untuk ikut pula dalam memberikan dukungan pada para nakes dalam meminimalisir penyebaran dan pemulihan pasien Covid-19,” ujarnya. 

Dengan terkendalinya terkendalinya Covid-19, pemerintah mengharapkan tenaga kesehatan dapat melakukan relaksasi, agar sistem kesehatan dapat kembali stabil seiring dengan upaya pemulihan perekonomian warga. 

Di kala pandemi ini warga dan pemerintah diharapkan untuk selalu belajar agar lebih peduli dan cermat menyikapi berbagai situasi disruptif selama pandemi. Banyaknya hoax yang tersebar juga harus dihindari. 

Sementara itu, website IkutVaksin ini adalah wujud komitmen pemerintah untuk menyediakan akses yang luas terhadap vaksin Covid-19 untuk masyarakat Bantul.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul, Ir. Fenty Yusdayati, M.T. yang ikut serta dalam sosialisasi aplikasi IkutVaksin menjelaskan bahwa aplikasi  vaksin ini adalah aplikasi pendaftaran berbasis website yang dapat dibuka melalui website di laman . ikutvaksin.bantulkab.go.id.

“Aplikasi pendaftaran vaksinasi untuk warga Bantul ini merupakan aplikasi berbasis website. Jadi, warga Bantul yang hendak melakukan vaksinasi dapat mendaftar melalui website ikutvaksin.bantulkab.go.id,” terangnya.

Adapun muatan yang ada di dalam aplikasi diantaranya berupa menu pendaftaran, status pendaftaran, daftar faskes, lokasi untuk vaksin (27 Puskesmas dan 15 rumah sakit) dan persyaratan untuk mendaftar vaksin. 

Berbagi:

Pos Terbaru :