Bupati dan Wakil Bupati Bantul Lepas Kepergian Pahlawan Kemanusiaan Covid-19

Pagi ini Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dan Wakil Bupati Bantul Joko. B. Purnomo didampingi Kepala Dinas Kesehatan Bantul, Direktur RSUD Panembahan Bantul melepas Jenazah Widodo Lestari Perawat RSUD Panembahan Senopati Bantul. Kamis (22/7/2021).

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya tenaga kesehatan (nakes) RSUD Panembahan Senopati ini, Insha Allah Mas Widodo Lestari meninggal dalam husnul khotimah, beliau meninggal dalam menunaikan tugas melayani masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

“ Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul dan masyarakat Bantul, merasakan kehilangan seorang sosok perawat yang gigih dan berdedikasi tinggi melayani pasien rumah sakit, terimakasih atas semua jasa – jasa beliau yang secara nyata telah ikut serta mewujudkan warga Bantul yang sehat, “ ucap Bupati Bantul.

Widodo Lestari merupakan Alumni SPK Karya Husada Tahun 1993 dan mengabdi sebagai Tenaga Kesehatan atau Perawat RSUD Senopati Bantul. Beliau adalah salah seorang pejuang yang telah mengabdikan hidupnya untuk kemanusiaan di masa pandemi ini.

Seperti yang diketahui, tenaga kesehatan di Kabupaten Bantul dan seluruh dunia saat ini sedang menjadi tonggak penanggulangan Covid-19. Mereka menghadapi resiko yang besar karena bersinggungan langsung dengan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Meski demikian, masyarakat mengharapkan kehadiran dan bakti dari para tenaga medis saat ini.

Dalam pidatonya, Bupati Bantul mengharap kepada para tenaga medis lainnya untuk melanjutkan perjuangan Alm. Widodo Lestari dalam menghadapi dan menjadi garda kemanusiaan di masa pandemi.

Semoga Alm. Widodo Lestari dan para tenaga medis yang telah gugur mendahuluinya, diberikan husnul khotimah, diterima amal ibadahnya, diampuni dosanya dan mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Aamiin

Berbagi:

Pos Terbaru :