Peringati Hari Jadi Ke-190, Pemkab Bantul Launching Layanan Masyarakat Bantulpedia

Peringatan Hari Jadi Ke-190 Kabupaten Bantul , pagi ini digelar secara virtual di Gedung Induk Lantai III Komplek Parasamya, acara dihadiri Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantul, OPD, Kapanewon dan Kalurahan se-Kabupaten Bantul, BUMD/BUMN dan sejumlah elemen masyarakat Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya mengatakan, tekanan peringatan Hari Jadi ke-190 Kabupaten Bantul ini masih bertemakan pandemi yaitu dengan Tema Bangkit Bersatu Melawan Covid untuk Bantul Lebih Harmonis dan Sejahtera. Senin (26/7/2021). Dalam keterangannya, sudah dua tahun ini Pemkab Bantul tidak menggelar peringatan Hari Jadi seperti biasanya yang berjalan sangat meriah, ada acara arak-arakan hasil bumi dan seni budaya.

“Harapannya semangat kita di Hari Jadi ini seluruh masyarakat Bantul semakin tangguh semakin waspada untk bersama-sama melawan pandemi ini, kita berharap kira-kira dua puluh hari lagi kita juga memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2021, harapannya pada saat kita memperingati Kemerdekaan Indonesia, kita juga akan merdeka dari pandemi Covid ini, supaya masyarakat Bantul ini kembali hidup dengan normal dan produktif,“ kata Bupati Bantul.

Sementara itu Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam sambutannya, mengajak masyarakat Bantul untuk guyub rukun, sak iyeg saeka kapti menghadapi pandemi Covid-19 dengan sabar dan benar-benar mentaati protokol kesehatan, warga masyarakat berperan penting dalam upaya menanggulangi penyebaran infeksi Covid-19. Pemerintah DIY sangat memahami apa yang terjadi di masyarakat dari dampak pandemic ini, berbagai cara yang ditempuh jajaran pemerintahan seperti refocusing anggaran baik belanja daerah maupun danais untuk penanganan Covid di DIY.

Bersamaan dengan Hari Jadi ke-190 Kabupaten Bantul, Pemkab Bantul melaunching aplikasi layanan online terintegrasi Bantulpedia, yang dapat diunduh di Google Play dan App Store. Aplikasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk memperoleh layanan publik seperti administrasi kependudukan, layanan medis, produk hukum, pajak dan retribusi, pariwisata, CCTV dan lain-lain.

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo menyambut baik diluncurkannya layanan masyarakat berbasis Android dan App Store ini, dia mengharapkan dengan adanya aplikasi ini mampu memberikan pelayanan masyarakat yang baik, cepat dan efisien. 

Selain launching aplikasi Bantulpedia, Pemkab Bantul juga melaunching bulletin elektronik E-Sejada yang dapat diakses melalui www.bantulkab.go.id pada menu Info Bantul, E-Sejada ini berisi tentang dinamika pembangunan di Kabupaten Bantul dan sejumlah artikel menarik. Sebelumnya, E-Sejada ini berupa media cetak yang dibagikan ke seluruh OPD, Kapanewon hingga Padukuhan. Diharapkan dengan media digital ini jangkauan pembaca E-Sejada tentu lebih banyak lagi dan cukup diunduh atau dibaca saja via web browser.

Berbagi:

Pos Terbaru :