PBB-P2 di 21 Kalurahan Lunas Terbayar

Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Badan Keuangan dan Aset Daerah menyelenggarakan acara Monitoring dan Evaluasi serta Pengundian Hadiah atas Pelunasan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan-Pedesaan (PBB-P2) Tahun 2021 bertempat di Ruang Mandala Saba Komplek Parasamya Bantul. Hadir pada kesempatan kali ini sekaligus mengundi pemenang hadiah antara lain Bupati Bantul, Komandan Kodim 0729 Bantul, Wakil Kapolres Bantul, Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul beserta Asisten disaksikan oleh perwakilan dari Dinas Sosial Daerah Istimewa Yogyakarta, notaris dan kepolisian serta warga masyakarat yang menonton secara langsung melalui kanal Youtube Bantul TV, Selasa (07/09).

Kepala BKAD Kabupaten Bantul Drs. Trisna Manurung, M.Si dalam laporannya menuturkan bahwa tujuan diselenggarakannya acara ini antara lain mewujudkan kepatuhan masyarakat dalam memenuhi kewajiban pembayaran PBB-P2 tanpa harus menunggu waktu jatuh tempo pembayaran dan untuk memberikan apresiasi atas pelunasan pembayaran PBB-P2 periode pembayaran 1 Januari sampai dengan 15 Juni 2021 untuk jatuh tempo 31 Juli 2021.

“Pembayaran sampai dengan 31 Agustus 2021 sebesar tiga puluh sembilan miliyar dua ratus delapan puluh delapan juta tujuh ratus sembilan puluh ribu dua ratus empat puluh lima rupiah (Rp. 39.288.790.245,-) dengan jumlah 431.852 obyek pajak. Kami informasikan juga sampai dengan 31 Agustus 2021 ada 21 kalurahan yang lunas PBB 100% dan 2 kapanewon, yaitu Dlingo dan Kretek.” terang Trisna.

21 Kalurahan yang telah 100% lunas PBB-P2 per 31 Agustus 2021 antara lain Kalurahan Mangungan, Muntuk, Dlingo, Temuwuh, Jatimulyo dan Terong dari Kapanewon Dlingo, Tirtohargo, Parangtritis, Donotirto, Tirtosari, Tirtomulyo dari Kapanewon Kretek, serta Kalurahan Sriharjo, Kebonagung, Karangtalun, Girirejo, Imogiri dan Bawuran. 

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat wajib pajak Kabupaten Bantul karena telah menunaikan kewajibannya membayar pajak PBB-P2. 

“Ditengah situasi krisis pandemi Covid-19 masyarakat Bantul tetap menunjukkan kecintaan, komitment dan partisipasinya dalam proses pembangunan di Kabupaten Bantul. Demikian pula kami Pemerintah Kabupaten Bantul tentu akan selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bantul”, kata Bupati Bantul.

Pengundian hadiah diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut Selasa – Kamis, 7-9 September 2021 dengan pembagian wilayah kapanewon antara lain pada hari pertama meliputi Kapanewon Sanden, Srandakan, Kretek, Dlingo, Bambanglipuro dan Pajangan. Pada hari kedua pengundian untuk wilayah Kapanewon Pundong, Pandak, Jetis, Sedayu, Pleret, Banguntapan, Imogiri dan pada hari ketiga untuk wilayah Kapanewon Bantul, Sewon, Kasihan dan Piyungan dengan hadiah utama 2 Unit sepeda motor dan 11 alat elektronik untuk setiap kapanewon.

Detail para pemenang undian bisa dilihat pada kanal YouTube Bantul TV.

 

Berbagi:

Pos Terbaru :