Dua Kalurahan Di Bantul Terima Bantuan CSR Water Purifier

Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Nasional bersama Korea Trade Investment Promotion Agency (Kotra) Jakarta, hari ini menyerahkan Surya Panel dan Water Purifier untuk lima kalurahan di Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalurahan Guwosari Pajangan Bantul menerima bantuan CSR berupa Surya Panel dan Water Purifier, sedangkan di Kalurahan Srimartani Piyungan Bantul, Kalurahan Salam Rejo Sentolo Kulonprogro, Kalurahan Hargomulyo Kokap Kulonprogro, dan Kalurahan Girikerto Turi Sleman mendapat CSR Water Purifier. Rabu (15/9/2021).

Dalam sambutannya Ketua Umum Forum CSR Nasional GKR Mangkubumi mengatakan, sangat mengapresiasi pemberian CSR di lima area ini oleh Pemerintah Korea ini, hal ini bisa menjadi sampel bagaimana cara mendapatkan air bersih siap minum dengan mudah, dengan teknologi water purifier ini air sangat mudah didapatkan melaui udara dengan teknologi kondensasi ini.

“ Perpaduan teknologi Panel Surya dengan Water Purifier ini sangat praktis dan ekonomis diterapkan di daerah terpencil jauh dari jangkauan jaringan listrik, terkait pemanfaatan ini perlu pembahasan dan penelaahan oleh dinas yang menangani kesejahteraan rakyat, “ kata GKR Mangkubumi.

Menurut Deni Hardiyansah dari PT. Air Embun Internasional mengatakan, air merupakan sumber kehidupan dan kebutuhan bagi manusia di Indonesia berdasar data statistik 13% masyarakat Indonesia kesulitan akses air, sehingga hal ini menjadi potensi yang sangat buruk bagi masyarakat dari kesehatannya seperti diare, disentri dan lain-lain karena mengkonsumsi air yang kurang baik.

" Sehingga PT. Air Embun Internasiol bersama Kotra mencoba memberikan akses yang baik dalam hal penciptaan air dalam jenis baru dari udara menjadi air, " katanya.

Sementara, Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Bambang Guritno mewakili Bupati Bantul memberikan apresiasi kepada Forum CSR Indonesia atas dipilihnya dua kalurahan di Bantul mendapatkan bantuan CSR Water Purifier dan Surya Panel, semoga bantuan dapat bermanfaat dan menjadi sampel atas manfaat alat ini di Kalurahan yang lain sebagai alternatif sumber air minum.

Berbagi:

Pos Terbaru :