Pelaksanaan Uji Coba PTMT, SD 1 Blunyahan Pendowoharjo Sudah Sesuai Prokes

Wakil Bupati Bantul Joko B. Purnomo didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bantul pagi ini (28/09) mengunjungi SD 1 Blunyahan, Pendowoharjo, Sewon dalam rangka monitoring pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati meninjau setiap kelas yang melakukan pembelajaran, dalam pelaksanaannya PTMT di sekolah ini hanya melaksanakan pembelajaran 2 kali dalam seminggu dengan jumlah siswa hanya 50% tiap kelas dan hanya dilakukan selama 2 jam pelajaran setiap harinya. Wakil Bupati juga berdialog dengan siswa dan berpesan kepada para siswa akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan selama menjalani PTMT.

“Saya berpesan kepada anak - anak tetep laksanakan protokol kesehatan 3M, memakai masker itu penting dan jangan sampai lupa, jauhi kerumunan, kalau jamnya pulang sekolah langsung pulang jangan mampir - mampir,” kata Wakil Bupati.

Lebih lanjut Beliau juga berpesan kepada para siswa - siswi untuk terus belajar dengan rajin agar menjadi anak - anak yang cerdas dan memiliki masa depan yang cemerlang.

Sementara Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Isdarmoko, M.Pd, M.Par mengatakan, mulai minggu ini di Kabupaten Bantul sudah melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka secara terbatas. Untuk mengakomodir usulan dari orang tua siswa juga untuk mengatasi kejenuhan anak-anak yang hampir 4 semester melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh.

“Ini juga sejalan dengan perkembangan Covid-19 di wilayah Kapanewon Sewon khusunya di Kalurahan Pendowoharjo, sudah berada di zona hijau, sehingga kami mengakomodir usulan dari tim satgas tingkat sekolah dan pengawas sekolah untuk dilakukan verifikasi,” jelasnya.

Kepala Dinas Dikpora menambahkan bahwa, ketentuan pembelajaran tatap muka terbatas diantaranya, seminggu hanya boleh masuk 2 kali, dalam satu hari hanya ada 2 jam mata pelajaran kemudian anak-anak dibagi maksimal 50 persen.

“Pembelajaran tatap muk secara terbatas ini dilaksanakan secara hati-hari dan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan ketat,” katanya.

 

 

Berbagi:

Pos Terbaru :