Kodim 0729 Bantul Salurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung

Sebagai langkah percepatan pemulihan ekonomi bagi masyarakat terdampak covid - 19, Kodim 0729 Bantul menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung di Kabupaten Bantul di Aula Kodim 0729 Bantul, Rabu (13/10/2021).

Menurut Komandan Kodim 0729 Bantul Letkol INF Agus Indra Gunawan penyaluran dana bantuan ini akan dilakukan secara bertahap dari 17 Koramil dengan total sasaran penerima mencapai 4500 pedagang dan pemilik warung dengan besaran nominal yang diterima 1,2 juta per orang.

“Kita utamakan yang menerima ini belum pernah menerima bantuan sama sekali, kita juga bekerjasama dengan Dinas Koperasi, UKM dan perdagangan serta Polres dalam memdapatkan data yang valid, saya berharap dengan bantuan ini nantinya dapat digunakan sebagai tambahan modal usaha untuk meningkatkan perekonomian”, Jelas Komandan Kodim.

Sementara itu Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kodim 0729 Bantul atas terlaksananya kegiatan penyaluran bantuan bagi pedagang kaki lima dan warung ini. Hal ini merupakan kegiatan positif yang perlu didukung dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian bagi warga terdampak covid - 19.

“Sampai saat ini kita masih berjuang bagaimana pandemi di Kabupaten Bantul cepat selesai, dari data saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Bantul telah mencapai 75% dan akan terus kita dorong dan genjot agar mencapi 90% di akhir oktober ini”, Kata Bupati.

Bupati juga berharap kedepan sinergitas dan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan TNI / Polri akan semakin terjalin dengan baik dalam upaya bersama dalam menangani permasalahan pandemi covid - 19 di Kabupaten Bantul. Bagi para penerima bantuan Bupati berpesan untuk dapat memanfaatkan bantuan secara bijak, dan berharap dapat meringankan beban rakyat ditengah pandemi dan juga dapat menggerakan roda perekonomian keluarga.

 

 

Berbagi:

Pos Terbaru :