Rampung, Program TMMD Sengkuyung Tahap III Resmi Ditutup

Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodim 0729 Bantul, hari ini telah menyelesaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun 2021 di Pedukuhan Sungapan, Argodadi, Sedayu, Bantul, Kamis (14/10/2021).

Dalam laporannya Komandan Kodim 0729 Bantul Letkol INF. Agus Indra Gunawan mengatakan bahwa di kegiatan TMMD kali ini telah merampungkan sasaran pokok berupa pembuatan talut dengan panjang 300 M dan tinggi 1 M, pembuatan saluran irigasi dengan panjang 179 M, lebar 0,70 M, dan tebal 0,30 M, sasaran tambahan berupa renovasi satu unit RTLH.

“Ada pun beberapa kegiatan over prestasi yang telah kami lakukan juga yaitu berupa corblok jalan dengan panjang 70 M lebar 4 M ketebalan 0,15 M, tambah pembuatan talut dengan panjang 125 M tinggi 1 M, pembuatan jembatan dengan panjang 3 M lebar 3 M tinggi 110 M, ada juga beberapa kegiatan non fisik berupa vaksinasi bagi warga”, jelas Dandim Bantul.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepda Kodim 0729 Bantul yang telah melaksanakan kegiatan ini, melalui program TMMD ini nantinya bukan hanya pembangunan sarana prasarana fisik saya yang kita peroleh baik itu pembangunan irigasi, talud, renovasi rumah tidak layak huni akan tetapi bagaimana program ini mampu membangun jiwa dan raga masyarakat sehingga tumbuh kesadarab terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bupati juga berharap pembangunan yang telah dilaksanakan ini dapat bermanfaat sebesar - besarnya untuk menunjang aktivitas kegiatan ekonomi masyarakat serta dapat dikembangkan secara berkelanjutan yang akhirnya mesyarakat akam mampu membangun wilayah secara mandiri. "Saya berpesan kepada masyarakat untuk tidak lengah menghadapi pandemi ini, pelaksanaan vaksinasi harus tetap dikebut dengan harapan kegiatan masyarakat baik sosial ekonomi budaya bisa segera dimulai" kata Bupati.

Berbagi:

Pos Terbaru :