Wakil Bupati Bantul Hadiri Acara Rencana Aksi dan Evaluasi Satu Data Indonesia

Wakil Bupati Bantul hari ini membuka acara Rencana Aksi dan Evaluasi Satu Data Indonesia yang diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Bantul di Bumdes Sekar Mataram, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Selasa (2/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas amanat Presiden no 39, UU peraturan Pemerintah dan Peraturan Presiden muaranya untuk mewujudkan Indonesia yang baik, Indonesia yang sejahtera dengan membangun tata kelola yang baik

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Joko B. Purnomo memberikan apresiasi atas program yang diselenggarakan Bappeda. Wabup berharap dengan terselenggaranya acara pada hari ini akan menjadi pembelajaran dan nantinya akan ada satu pemahaman yang sama di pemerintah Kabupaten Bantul.

“Saya yakin bahwa program ini akan menjadi alat untuk mempermudah ketika kita melaksanakan tata kelola pemerintahan serta mempermudah sistem pelayanan terhadap masyarakat. Karena data merupakan sumber dari segala proses dalam melaksanakan tugas, dan dari data dapat menjadi dasar membuat perencanaan, proses penyelenggaraannya, evaluasinya”, jelas Wakil Bupati.

Dengan demikian, Wabup ingin kedepan acara pada hari ini tidak hanya sebagai bentuk pelaksanaan kewajiban untuk membuat pembelajaran namun juga harus ada evaluasi apakah program ini membawa satu peningkatan yang baik atau tidak.

Sumber: Humas Protokol Bantul

Berbagi:

Pos Terbaru :