Bupati Bantul Gelar Rakor Untuk Tingkatkan Kinerja ASN di Kapanewon Sewon

Bupati dan Wakil Bupati Bantul bersama dengan jajaran Pemerintah Kapanewon Sewon menggelar rapat koordinasi guna meningkatkan kapasitas ASN di Kapanewon Sewon bertempat di Ruang Rapat Mandala Saba Madya, Komplek Parasamya Bantul, Selasa (18/01). 

Dalam pembukaan yang disampaikan oleh Panewu Sewon, Hartini, S.I.P., M.M., acara ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus koordinasi untuk mencapai dan mendukung Bantul Smart City. Menurut Hartini, salah satu kegiatan untuk mendukung Bantul Smart City yang sudah ada di Kapanewon Sewon adalah Madu Manis. Hartini juga menyampaikan harapannya agar penetapan ABPKal 2022 tidak terlambat.

Menanggapi apa yang disampaikan Panewu Sewon, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan cara untuk mencapai tujuan bersama di tahun 2022 salah satunya adalah meningkatkan kinerja ASN di lingkungan Kapanewon dan Kalurahan. Selain itu Kabupaten Bantul sudah banyak melakukan studi banding dengan daerah lain untuk sharing. "Tahun 2022 dan selanjutnya Kabupaten Bantul harus bisa mengentaskan kemiskinan, ramah anak, bebas sampah, layanan vaksin booster dan food estate, serta program prioritas lainnya,"

Joko B. Purnomo selaku Wakil Bupati Bantul yang juga turut serta dalam rakor memaparkan, banyak program Pemerintah Kabupaten Bantul yang terhenti karena adanya Covid-19 sehingga pendapatan daerah juga berkurang. Oleh karenanya kinerja pegawai perlu dibenahi agar perekonomian daerah membaik.

Berbagi:

Pos Terbaru :