Bupati Tanah Datar Kunjungi Desa Wisata Kaki Langit Mangunan Dlingo

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih pada hari ini (Selasa 24/05) menerima kunjungan kerja Bupati dan Forkopimda Tanah Datar, di Desa Wisata Kaki Langit Mangunan Dlingo.

Dalam kunjungan ini Bupati Tanah Datar Eka Putra, S.E., M.M. datang bersama rombongannya sejumlah 70 orang, diantaranya ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, wakil ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar, Kajari Kabupaten Tanah Datar, Asisten dua Kabupaten Tanah Datar, beberapa orang Kepala OPD, termasuk 5 orang camat dan 6 orang lurah dari Kabupaten Tanah Datar.

Eka Putra menyampaiakan tujuan kunjungannya beserta rombongan ke Kabupaten Bantul adalah untuk melakukan studi tiru terkait pengelolaan desa wisata di Kabupaten Bantul.

“Kami memilih Bantul sebagai tujuan studi tiru karena Bantul termasuk dalam 3 terbaik desa wisata di Indonesia. Harapannya dari Bantul bisa mendapat contoh baik yang bisa kami bawa ke tempat kami,” ucapnya.

Eka menambahkan Pengembangan obyek wisata berbasis pemberdayaan masyarakat dan kebersihan lingkungan pariwisata di Bantul, akan dijadikan contoh untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Tanah Datar.

“Saat ini kita di hutan, tapi disini nyaman, tidak ada ketakutan, dan kesan pertama saya disini itu bersih, Keberhasilan pemerintah dan pengelola dalam memberdayakan masyarakat patut kita contoh,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyambut baik kunjungan ini dan mendukung kemajuan pariwisata di Kabupaten Tanah Datar. Selain itu kunjungan ini semakin memotifasi Pemerintah Kabupaten Bantul untuk terus mengembangkan pariwisata dengan sebaik-baiknya. 
“Harapannya pariwisata dapat menjadi lokomotif ekonomi Kabupaten,” pungkasnya.


 

Berbagi:

Pos Terbaru :