Peringatan Hari Jadi Bantul Tidak Boleh Obral Kemewahan

Bupati Bantul Drs.HM Idham Samawi mengharapkan agar penyelenggaraan peringatan hari Jadi Bantul berlangsung secara total namun tidak terkesan adanya hura-hura, obral kemewahan, dan senang-senang. Selain itu peringatan ini harus mempunyai makna dan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Walaupun anggarannya sedikit diharapkan tetap terselenggara dengan baik.

Demikian keterangan yang disampaikan oleh Kepala Bagian Humas Bantul,Drs.Bambang Legowo, M.Si di ruang kerjanya, Jumat (9/7). Bupati juga meminta semua pihak untuk berlomba-lomba menjadikan Bantul ini sebagai yang terbaik dalam bidang-bidang yang positif, seperti pelayanan pada masyarakat, bidang pendidikan, olah raga dan lain-lainya, katanya. Saat ini Bantul sudah mampu menunjukkan kemampuannya untuk bersaing dengan daerah lain, sehingga tidak disadari bahkan sudah jauh meninggalkan daerah lain. Sehingga banyak yang mau belajar ke Kabupaten Bantul baik dalam maupun luar negeri.

Dalam rangka peringatan hari jadi ini, Kabupaten Bantul akan mengadakan berbagai kegiatan. Diantaranya kegiatan tersebut adalah peresmian berbagai proyek-proyek pembangunan, ziarah dan silaturahmi ke mantan Bupati Bantul, perlombaan olah raga antar pejabat dan Dinas/Instansi, sarasehan dan malam tirakatan.

Sedangkan acara intinya adalah upacara peringatan Hari jadi pada Senin, tanggal 20 Juli 2009 di lapangan Trirenggo Bantul dengan Irup Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X. Upacara ini nantinya akan diikuti oleh seluruh Dinas/Instansi, Kecamatan, Kepala Desa, Dukuh dan RT dengan pakaian tradisional Jawa. Berbagai kesenian juga akan ditampilkan dalam upacara ini lewat kirab budaya jodhang dari berbagai Kecamatan. (nurcholis)

Berbagi:

Pos Terbaru :