Lima Pelajar Yatim Duafa SLTP, Terima Bantuan Lima Sepeda

Sebanyak lima anak siswa SLTP menerima bantuan sepeda dari Pemkab Bantul lewat Dinas Sosial yang diserahkan langsung Kepala Dinas Sosial Drs. Mahmudi kepada perwakilan anak Haryanto dan disaksikan pengurus Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Bina Insan Mandiri, Jumat (10/7) di Kantor Dinas Sosial Bantul.

Kepala Dinas Sosial Drs. Mahmudi mengatakan bantuan sepeda yang diserahkan telah mencapai 30 buah sementara untuk bantuan meja kursi belajar telah mencapai 126 set. Bantuan berupa sepeda diberikan hanya kepada anak Yatim yang Duafa sebagai bagian dari program Pemkab Bantul untuk meringankan beban anak yatim. Harga tiap sepeda Rp. 495.000,- sehingga total anggaran yang dikeluarkan Rp. 2.475.000,-

Lebi lanjut dikatakan selama ini telah diadakan acara secara rutin pengajian dan pemberian santuan tiap malam jumat di rumah dinas Bupati. Pada acara rutin tersebut bantuan berupa tas beserta perlengkapan sekolah diberikan kepada setiap anak beserta uang sakunya.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat Bina Insan Mandiri Drs. Agus Darmono selaku pendamping anak Yatim Piatu mengatakan sangat salut dengan perhatian pemerintah Kabupaten Bantul terhadap masyarakat yang lemah. Bantuan seperti itu bila menjadi program nasional akan sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara untuk masa depan walaupun masyarakat sekitar juga ikut bertanggung jawab. (Mwd)

Berbagi:

Pos Terbaru :