Sebanyak 51 Kelompok Kader Kesahatan Ikuti Lomba

Untuk menyadarkan masyarakat akan arti kesehatan dan menyongsong Hari Jadi Kabupaten Bantul 187, panitia mengadakan lomba kader kesehatan remaja dan lomba kader kesahatan, Rabu (15/7) di Gedung Induk Parasamya Kab. Bantul.

Lomba yang akan diikuti 153 peserta tersebut di bagi dalam tiga kelompok masing-masing tingkat SMP, SMA dan Umum. Dari kelompok tersebut masing-masing merupakan perwakilan dari 17 kecamatan yang telah ditunjuk.

Menurut Ketua Panitia Murtini, SKM.M.Kes. yang juga Kepala Bidang PMS Dinas Kesehatan Bantul mengatakan dalam lomba akan dibagi dua babak. Babak pertama semua peserta mengikuti seleksi secara tertulis sesuai kelompok untuk menentukan lima yang akan maju pada babak semi final. Pada babak kedua dilanjutkan dengan cerdas cermat dengan tiga pola pertanyaan yakni pertanyaan wajib, lemparan dan rebutan.

Lomba akan dimulai jam 07.00 WIB dan akan dibuka Wakil Bupati Bantul untuk memperebutkan kejuaraan I III dan harapan I II dengan hadiah tropi dan bingkisan. Selain itu juga disediakan sejumlah door priz bagi peserta yang ikut dalam lomba tersebut. (Mwd)

Berbagi:

Pos Terbaru :