Ketua TP PKK Bantul Resmikan PAUD Fajar Manunggal

Ketua TP PKK Bantul Ny. Hj. Ida Idham Samawi meresmikan PAUD Fajar Manunggal di Dusun Jaten Desa Sendangsari Kecamatan Pajangan (10/7) . Dalam kesempatan tersebut Ibu Ketua TP PKK Kab Bantul menyerahkan bantuan sebesar Rp. 1 juta.

Berdirinya PAUD di Bantul sebenarnya merupakan tindak lanjut dari Posdaya yang telah diluncurkan belum lama ini. Saya sangat menyambut baik berdirinya PAUD Fajar Manunggal, karena berarti masyarakat segera menindak lanjuti program Posdaya. Karena Posdaya merupakan forum komunikasi, silaturahmi, advokasi, penerangan dan pendidikan sekaligus wadah kegiatan penguatan fungsi keluarga secara terpadu .ujar Hj. Ida Idham Samawi.

Lebih lanjut dikatakan bahwa apabila memungkinkan Posdaya bisa dikembangkan sebagai wadah pelayanan keluarga secara terpadu, utamanya pelayanan kesehatan, pendidikan wirausaha dan pengembangan lingkungan yang memudahkan keluarga berkembang secara mandiri.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul akan senantiasa berupaya untuk memberikan pendampingan bilamana diperlukan dan berupaya agar pemerintah dapat terus memberikan perhatian kepada Posdaya termasuk didalamnya PAUD yang ada di seluruh Bantul agar benar-benar mampu dan mandiri. kata ketua TP PKK Kab Bantul.

Menurut Ny. Mursidi ketua PAUD Fajar Manunggal, PAUD Fajar Manunggal sebenarnya telah berdiri sejak 14 Desember 2008 dan telah menerima bantuan baik dari pemerintah desa setempat serta dari TP PKK Kabupaten Bantul.

PAUD Fajar Manunggal telah menerima bantuan dari Pemerintah Desa sebesar 5 juta dan mendapatkan bantuan dari dari TP PKK Bantul sebesar 400 ribu, bantuan tersebut telah kami belikan Alat Permainan Edukatif (APE) dan sarana prasarana pendukung PAUD ujar Ibu Mursidi.

Dikatakan pula bahwa PAUD Fajar Manunggal telah memiliki gedung sendiri tetapi karena dirasa masih belum layak untuk dijadikan belum dapat kami tempati. kata ketua PAUD Fajar Manunggal Ny. Mursidi.

Saat ini kami telah memiliki PAUD yang dirintis dari 3 wilayah pedukuhan yakni pedukuhan Jaten, Manukan dan Kunden sehingga diberi nama Fajar Manunggal. Guna mendukung kegiatan PAUD kami memiliki 6 orang pengajar PAUD, 3 diantaranya adalah guru TK. Saat ini ada 2 kelompok umur kelompok A (2-3) tahun sebanyak 28 anak dan kelompok B (3-4) tahun sebanyak 39 anak. Kegaitan belajar mengajar dilaksanakan 2 kali dalam seminggu yakni pada hari Selasa dan Kamis, sedangkan kegiatan PAUD dimulai pada pukul 15.00-17.00.. Meski demikian hampir setiap saat kami selalu ada tambahan peserta didik PAUD. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :