Perayaan Hari Jadi 178 Kab. Bantul Berlangsung Meriah

Peringatan Hari Jadi 178 Kabupaten Bantul Senin sore ini ( 20/7) berlangsung meriah, masyarakat tumplek bleg mendatangi Lapangan Trirenggo Bantul, tempat perayaan berlangsung. Dalam perayaan kali ini juga diwarnai berbagai penghargaan, diantaranya penghargaan MURI atas prestasi nyanyian panembrama terbanyak ( 1700 peserta) dan penghargaan dari Legiun Veteran untuk Bupati Bantul.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul,Drs.HM Idham Samawi melaporkan kepada Inspekstur upacara, Wakil Gubernur Sri Paduka Paku Alam IX mewakili Gubernur DIY bahwa Kabupaten Bantul hingga saat ini telah mempunyai berbagai prestasi diantaranya dalam bidang pertanian dan pendidikan. Dalam pertanian Kabupaten Bantul telah berhasil meningkatkan hasil panen 5 % dari target nasional 7,22 ton/hektar menjadi 7,78 ton/hektar. Padahal angka nasional baru mencapai 6,0 ton/hektar.

Sementara dalam bidang pendidikan Kabupaten Bantul mendapatkan peringkat pertama kelulusan ujian nasional SMA dan SMK di D I Yogyakarta yaitu 98,47 % ( SMA) dan 98,60 % ( SMK). Hal ini menunjukkan bahwa Bantul telah bangkit sejak adanya gempa 2006 lalu, kata Idham.

Sementara itu dalam sambutannya Wagub DIY Sri Pakualam IX mengatakan bahwa apa yang telah diraih Kabupaten Bantul sungguh membanggakan. Namun demikian keberhasilan tersebut tidak menjadikan lupa diri. Mari terus berkarya dan bekerja agar senantiasa keberhasilan tersebut terus bisa dipertahankan, katanya.

Acara diakhiri dengan parade kesenian dan arak-arakan jodhang yang berisikan hasil bumi dari 17 kecamatan dan Dinas/Instasi di Kab.Bantul. Masyarakat tampak antusias tidak sabar merebut berbagai macam sayuran dan buah-buahan yang ada di Jodhang. (nurcholis)

Berbagi:

Pos Terbaru :