Expo Pemuda 2022, Etalase Produk UMKM Pemuda Bantul

Sebagai wadah bagi pemuda yang bergerak di bidang UMKM, Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikpora), menggelar Expo Pemuda Bantul 2022, yang berlangsung selama dua hari, 25-26 Juli 2022, di Area Kompleks Pendopo Parasamya II, Manding. 

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bantul, Isdarmoko, melaporkan bahwa dalam expo kali ini diikuti oleh 50 stand, 40 diantaranya adalah UMKM pemuda binaan dari Dikpora Bantul. Selain expo, acara juga dimeriahkan dengan senam massal, forum bisnis, dan panggung hiburan. 

Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo membuka langsung rangkaian expo pada Senin pagi (25/07) bersama dengan Wakil Ketua II BPD HIPMI Bantul, Dwi Pudiyaningsih. Dalam sambutannya, Joko Purnomo menyampaikan harapannya agar acara ini dapat menjadi pendorong bangkitnya perekonomian di Kabupaten Bantul. 

"Bantul memiliki PR kemiskinan yang naik, jika kemiskinan naik pasti diikuti dengan banyak pengangguran, di sinilah peran pemuda sangat dibutuhkan untuk memberikan kontribusi dalam rangka ikut mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Bantul, mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan melalui suatu bentuk keharmonisan," lanjutnya. 

Ragam produk dan jasa dari UMKM yang dikelola oleh pemuda di Kabupaten Bantul dipamerkan, seperti batik, busana, makanan, dan minuman, inovasi peralatan teknologi, hingga jasa digital kreatif.

Berbagi:

Pos Terbaru :