Latihan Resmi Paskibraka Bantul Dimulai Hari Ini

Didapuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Bantul, 72 pelajar terpilih siap mengikuti latihan resmi mulai hari ini (1/ 8). Latihan resmi Paskibraka yang dilaksanakan di Lapangan Trirenggo ini merupakan agenda lanjutan usai latihan tahap awal bulan lalu. Hingga sepuluh hari ke depan, anggota Paskibraka berkomitmen menjalani latihan dengan sungguh-sungguh bersama dengan TNI, Polri, dan PPI.

Proses panjang yang dimulai dari seleksi hingga karantina merupakan bukti bahwa anggota Paskibraka yang terpilih dari ratusan pelajar yang mendaftar adalah agen pemersatu bangsa dengan kompetensi mumpuni.

Seperti yang disampaikan Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dalam sambutannya, anggota Paskibraka harus benar-benar memiliki kemampuan intelektual, kepribadian, kedisiplinan dan pengetahuan yang luas. Di samping itu, anggota Paskibraka juga dituntut memiliki wawasan kebangsaan dan memegang teguh nilai Pancasila.

“Saya berharap latihan ini dilakukan dengan penuh kesungguhan. Sehingga benar-benar siap memberikan kemampuan yang terbaik saat momen sakral upacara HUT Kemerdekaan kita,” tambahnya. 

Kesungguhan selama menjalankan latihan nantinya akan menghasilkan anggota Paskibraka yang berkualitas. Sebab anggota yang terpilih juga memiliki misi untuk mengharumkan nama sekolah, daerah, hingga Bangsa.

Berbagi:

Pos Terbaru :