Jadi yang Pertama di DIY, Kolaborasi Dukcapil dengan Kodim Bantul Terkait Adminduk

Disaksikan oleh Bupati serta jajaran OPD Kabupaten Bantul, Disdukcapil lakukan tanda tangan kerja sama dengan Kodim 0729/Bantul terkait administrasi kependudukan di markas Kodim Jumat siang (5/ 8).

Dandim Bantul, Letkol Inf Arif Hermad menyampaikan penandatanganan kerja sama ini merupakan kesepakatan bersama guna mempermudah pengurusan surat bagi anggota TNI aktif yang nantinya beralih menjadi purnawirawan, sehingga mendapatkan hak-hak sebagaimana masyarakat pada umumnya.

Senada dengan pernyataan Dandim, Kepala Dinas Dukcapil Bantul, Bambang Purwadi Nugroho menambahkan kolaborasi ini jadi yang pertama di DIY.

"Kolaborasi ini pertama di DIY. Kami memastikan jajaran TNI selaku aparat negara yang nanti pensiun, KK dan KTP otomatis diterbitkan sesuai status yang barunya," ujarnya.

KTP dan KK adalah dua diantara enam dokumen kependudukan yang wajib dimiliki warga Bantul. Mengingat pentingnya dokumen tersebut, Pemkab Bantul juga berupaya agar pelayanan adminduk berjalan optimal. Karena pelayanan adminduk yang baik juga merupakan hak setiap warga Bantul.

"Dari sekian juta warga Bantul, semuanya harus mendapatkan pelayanan yang baik agar dokumen wajib bisa didapatkan. Untuk keluarga besar Kodim Bantul, saya harapkan juga pencatatan kependudukan tercapai maksimal," pungkas Bupati Bantul, Abdul Halim.

Berbagi:

Pos Terbaru :