Bupati Bantul Resmikan Program Keterampilan Unggulan "Tusuk Sate" SLB Bina Siwi

Bupati Bantul resmikan Program Keterampilan Tusuk Sate SLB Bina Siwi dengan tema  Menembus Keterbatasan Dalam Capaian Kemandirian” di SLB Bina Siwi Pajangan Bantul, Senin (15/8). Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta, Panewu Kapanewon Pajangan, Kapolsek Pajangan, Danramil Pajangan, Kepala KUA Pajangan, Lurah Sendangsari, Pengawas Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Pemuda & Olahraga Daerah Istimewa Yogyakarta, Kepala Sekolah Sekolah Luar Biasa se-Kabupaten Bantul, dan orang tua/wali siswa SLB Bina Siwi.

Kepala Sekolah SLB Bina Siwi, Mugiyanti, M.Pd. menginformasikan bahwa di Kabupaten Bantul terdapat 20 SLB yang menangani anak-anak berkebutuhan khusus, termasuk SLB Bina Siwi. "Walaupun anak-anak yang ada di SLB Bina Siwi ini mengalami berbagai keterbatasan, tetapi dengan bimbingan dan kasih sayang dari guru-guru yang ada, mereka memiliki potensi dan talenta yang luar biasa dan bisa ditunjukkan hasilnya," ungkap Mugiyanti.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dalam sambutannya menyampaikan bahwa ia sangat optimis dan yakin bahwa Tuhan menciptakan makhluknya itu dengan ciptaan yang sempurna. "Kesempurnaan makhluk Tuhan itu diciptakan secara berbeda, keunggulan yang satu berbeda dengan keunggulan yang lain. Oleh karenanya anak-anak yang berkebutuhan khusus ini memiliki kemampuan dan keunggulan yang berbeda," pungkas Bupati.

“Mendidik anak-anak SLB dengan keterbatasan harus melalui basis komunitas dan keluarga. Ini tentunya diperlukan orang-orang hebat juga. Mereka adalah orang-orang hebat punya kesabaran dan ketelatenan untuk mendidik, melatih, ngemong anak-anak yang berkebutuhan khusus ini. Anak-anak ini tentunya punya hak untuk mendapatkan pendidikan yang wajar, kehidupan yang layak. Maka Pemerintah harus bisa menemukan program-program yang tepat bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus ini."

"Tusuk sate ini salah satu contoh pemilihan yang tepat. Saya berharap nanti tusuk sate ini bisa terus dikembangkan dan omsetnya semakin besar.“ tutup Halim.

 

Berbagi:

Pos Terbaru :