Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bantul Berlangsung Khidmat

Usai menjalani proses seleksi serta latihan yang panjang, 72 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Bantul dikukuhkan di Pendopo Manggala Parasamya Senin malam (15/8). Pengukuhan ini berlangsung khidmat. Kesungguhan dan keseriusan anggota Paskibraka terpancar jelas mengingat tugas mulia yang nantinya mereka lakukan.

Kepada 72 anggota Paskibraka, tanggung jawab meletakkan sang saka merah putih pada tempat tertingginya diserahkan pada mereka. Hal ini tentu menjadi moment yang membanggakan mengingat selama dua tahun masa pandemi, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI dilakukan secara terbatas.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslim, yang mengukuhkan langsung para putra-putri terpilih sebagai anggota Paskibraka berpesan agar selain dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, anggota Paskibraka juga harus terus menerus mengembangkan jiwa patriotisme.

“Saya berharap kepercayaan dan kehormatan yang kalian terima untuk mengemban tugas sebagai paskibraka menambah tekad dan motivasi untuk terus mengembangkan diri menjadi putra putri Bantul yang unggul dan berdaya saing di masa depan,” tambah Abdul Halim.

Sejalan dengan jiwa patriotisme yang ditanamkan pada anggota Paskibraka, mereka juga diharapkan dapat menjadikan lima hikmah perjuangan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

Berbagi:

Pos Terbaru :