Desa Wisata Dewi Kaji Dongkrak Potensi Wisata Dengan Kadisoro Aquatic Expo

Kadisoro Aquatic Expo kembali digelar di Desa Wisata Dewi Kaji mulai hari ini (23/8). Hingga enam hari ke depan, masyarakat bisa mengikuti sejumlah agenda yang telah disiapkan panitia seperti kontes ikan guppy, kontes nasional ikan molly dan xiphophorus, pameran ikan hias dan aquaspace, serta stand kuliner dan produk lokal.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Kwintarto Heru Prabowo yang meninjau langsung lokasi Kadisoro Aquatic Expo menyampaikan kegiatan ini dapat mendongkrak potensi wisata Dewi Kaji. Terlebih, pada tahun ini, Dewi Kaji berhasil menduduki peringkat ke-5 sebagai rintisan desa wisata terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Ini amanah dan tanggungjawab besar, juga salah satu bentuk pengakuan atau akuntabilitas kepada Dewi Kaji. Semoga kegiatan ini juga bisa menjadi percepatan pemulihan Dewi Kaji paska pandemi,” ujarnya.

Kwintarto Heru Prabowo menambahkan, Dewi Kaji kini mulai dilirik sebagai salah satu destinasi wisata yang bermula dari potensi ikan hias. Dengan demikian, ke depan kerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan akan semakin sering digarap untuk menggali potensi lain yang ada di Dewi Kaji.

Sementara itu, panitia Kadisoro Aquatic Expo, Stephanus Kriswanto berujar, kontes ikan molly yang diadakan di Kadisoro Aquatic Expo merupakan yang pertama di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekitar 250 peserta dari berbagai kota di Indonesia seperti Jakarta, Madura, hingga Medan bakal meramaikan kontes yang akan dinilai pada akhir pekan ini. Ia berharap, kegiatan ini dapat membangun habitasi baru bagi pembudidaya ikan hias dan dapat menumbuhkan nilai ekonomi.

 

Berbagi:

Pos Terbaru :