Sanden Fair, Ajang Munculkan Potensi Kapanewon

Sebagai sarana untuk memunculkan potensi UMKM dan potensi budaya di Kapanewon Sanden, Sabtu (27/08/2022) digelar Sanden Fair di Halaman Kapanewon Sanden.

Acara ini merupakan puncak rangkaian acara Hari Jadi Ke-191 Kabupaten Bantul dan Peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia.

Panewu Sanden, Deni Ngajis Hartono dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini seharusnya diadakan selama tiga hari, namun karena terkendala anggaran, hanya terselenggara selama satu hari saja.

"Setelah dua tahun menghadapi pandemi, masyarakat bersemangat untuk segera pulih dan bangkit, sehingga antusiasme masyarakat dalam acara ini sangatlah tinggi. Kami mohon bantuan Pemerintah Kabupaten Bantul untuk memberikan tambahan anggaran kegiatan masyarakat di kapanewon," ucap Deni.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo menyetujui untuk nantinya dilakukan evaluasi sebagai bahan pertimbangan penambahan anggaran pada tahun mendatang, agar kegiatan semacam ini tidak hanya satu hari saja, tetapi dapat digelar selama tiga hari, bahkan satu minggu.

"Acara ini merupakan kegiatan yang sangat konkret dalam memberdayakan masyarakat, baik UMKM, kesenian, murid, guru, dan seluruh elemen masyarakat lainnya. Pemerintah Kabupaten Bantul sangat berterimakasih, mengapresiasi, dan mendukung kegiatan semacam ini," pungkas Joko.

Berbagi:

Pos Terbaru :