Taman Kuliner Diresmikan, Hidupkan Ekonomi Trirenggo

Kalurahan Trirenggo, Kapanewon Bantul, Kabupaten Bantul kini memiliki Taman Kuliner. Launching Taman Kuliner ini dilaksanakan pada Rabu, 31/8/2022 di Lapangan Trirenggo, yang dihadiri oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kepala Pimpinan Cabang BPD Bantul, dan pejabat di tingkat kapanewon serta kalurahan. 

Keberadaan Taman Kuliner yang terletak di lapangan Trirenggo diharapkan memberikan warna untuk warga setempat dengan posisi yang strategis ditengah kota meningkatkan semangat warga dalam mengembangkan UMKM.

“Ketika warga kami bisa menjual dagangannya disini maka perekonomian mata pencaharian, pendapatan dari warga kami akan meningkat,” ucap Lurah Trirenggo, Erna Kusumaningsih.


Dirinya juga menjelaskan bahwa berdirinya Taman Kuliner Trirenggo ini tidak lepas dari peran dari berbagai pihak.
“Pastinya itu semua berkat peran dari semuanya Bapak Bupati, Bapak Panewu, Bank BPD dan semua masyarakat,” jelas Lurah Trirenggo.

Bupati Bantul berharap dengan adanya Taman Kuliner, Trirenggo menjadi ramai dan tidak sunyi serta bagi warga Trirenggo sendiri dapat meningkatkan kesejahteraan.


“Sebelum ada taman kuliner seperti istana dalam kesunyian. Alhamdulillah dengan adanya Taman Kuliner Trirenggo ini semakin padang sehingga rumah dinas Bupati tidak menjadi seram. Oleh karena itu, bagaimana Taman Kuliner ini terus kita kembangkan,” ujar Bupati Bantul.

Berbagi:

Pos Terbaru :