Lega, Pemilihan Lurah di Kabupaten Bantul Sukses Digelar

Hajat besar Pemerintah Kabupaten Bantul pada hari ini telah berjalan. Pemilihan Lurah serentak untuk 21 kalurahan digelar pada Minggu (25/9). 75 calon lurah, di mana 7 diantaranya adalah perempuan, serta 13 diantaranya calon petahana turut dalam kontestasi politik kali ini. Sementara itu total pemilih mencapai 204.104 orang yang tersebar di 564 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih bersama dengan jajaran Forkopimda, Asisten, dan pimpinan OPD, yang terbagi ke dalam 4 tim melaksanakan pantauan di beberapa TPS. Dari hasil pantauan, pihaknya mengatakan bahwa pemilihan lurah kali ini berjalan dengan baik dan kondusif berkat kerjasama dari semua pihak terutama TNI dan POLRI.

Halim menegaskan kondusifitas harus tetap terjaga selama pesta demokrasi ini berjalan. "Semua pihak harus menyadari bahwa proses demokrasi ini adalah bagian dari menyukseskan pembangunan kita. Oleh karena itu yang menang jangan umuk, yang kalah jangan ngamuk, semua harus kembali bersatu bersaudara, yang kalah pun punya jasa untuk mewujudkan demorasi sebagai manifestasi kedaulatan rakyat," ungkap Halim.

Mengamini pernyataan tersebut, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, memberikan apresiasi kepada DPMKal, yang telah menyusun sistem dalam pemilihan lurah kali ini sehingga proses pemilihan dapat berjalan lancar. Dirinya berharap agar partisipasi masyarakat tinggi, sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik yang dikehrndaki masyarakat. 

"Kami sangat berharap masyarakat bisa memilih pemimpinnya sesuai dengan harapan yang disampaikan, semua calon lurah ini adalah pemimpin amanah, melaksanakan visi misi kita bersama, membangun sesuai dengan visi misi yang dibuat, dan yang paling penting menyejahterakan masyarakat," pungkas Joko

Berbagi:

Pos Terbaru :