Kukuhkan Forum Komunitas Ekonomi Kreatif, Bantul Makin Mantap Melenggang ke UCCN

Guna menguatkan gerak langkah Bantul menuju kota kreatif dunia, Senin (26/9), Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, mengukuhkan Forum Komunitas Ekonomi Kreatif, di kantor Bappeda Bantul. Sejumlah 13 orang yang terdiri dari akademisi, praktisi, asosiasi dan unsur seniman, tergabung dalam forum ini.

Budaya kreatif di Kabupaten Bantul memang telah mendarah daging. Budaya ini hidup di tengah masyarakat Bantul sejak dulu, dan sulit untuk ditiru oleh daerah lain. Keunikan inilah yang membuat Bantul percaya diri untuk melenggang ke tingkat dunia menjadi bagian dari UCCN. 

"Tidak ada keraguan bagi pemerintah daerah untuk mendorong potensi lokal, kita berangkat dari apa yang kita miliki dan apa yang menjadi kekuatan kita," ungkap Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih. 

Lebih lanjut, kedepan, pihaknya juga telah menyiapkan program, salah satunya adalah peningkatan keterampilan tenaga SDM ekonomi kreatif guna memfasilitasi para pemilik industri kreatif di Kabupaten Bantul.  

Forum Komunitas Ekonomi Kreatif Kabupaten Bantul yang dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 338 Tahun 2022 ini diharapkan dapat melakukan intermediasi antara pelaku ekonomi kreatif dengan pemangku kebijakan serta membantu dalam menyusun road map untuk menuju Bantul sebagai kota kreatif dunia.

Berbagi:

Pos Terbaru :