Lanterne Festival de Paris 2022 Kembali Hadir di Bantul

Setelah vakum akibat dari Pandemi Covid-19 Lenterne Festival De Paris 2022 kembali diadakan di Pantai Widuri, kawasan Pantai Parangtritis, Bantul. Dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo dan Komandan Pangkalan TNI AL Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W)  Damayanti, S.H, M.M, CHMRP, Sabtu (24/9).

Festival ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh masyarakat Yogyakarta. Setelah vakum 2 tahun karena pandemi yang melanda. Tahun ini dimulai kembali dengan menerbangkan 1001 lampion. Masyarakat sungguh antusias akan acara ini, datang dari berbagai penjuru baik masyarakat Yogyakarta hingga luar Yogyakarta dan mencapai ribuan wisatawan.

 “Kami dari Pangkalan TNI AL Yogyakarta mendukung dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul, saya sangat senang semoga kegiatan seperti ini tidak hanya ini saja, sehingga pariwisata di Bantul dapat terdongkrak karena sempat vakum akibat pandemi Covid-19. Dengan adanya event ini pariwisata Bantul akan kembali seperti semula dan mampu mendongkrak Kabupaten Bantul, dan kami TNI AL siap mendukung setiap event yang ada di Kabupaten Bantul," Ujar Komandan Pangkalan TNI AL Yogyakarta Kolonel Laut (KH/W)  Damayanti, S.H, M.M, CHMRP. 

Acara ini open gate pukul 15.30 WIB. Sebelum wisatawan melepaskan 1001 lampion pada pukul 22.45, mereka disuguhkan dengan berbagai penampilan, mulai dari grup band asal Yogyakarta seperti Rekan Musik, kemudian penampilan Fire Dance, dilanjut dengan sambutan dari Wakil Bupati Bantul, penampilan TTM Musik, Cosplay, Maulana Ardiansyah, hingga penyanyi Woro Widowati ikut memeriahkan festival ini. Selain itu, terdapat bazaar kuliner yang dapat dinikmati oleh wisatawan selagi menunggu acara puncak, yaitu penerbangan lampion.

"Kami Pemerintah Kabupaten Bantul menyertai Ibu Danlanal menyelenggarakan festival 1001 Lampion yang dilaksanakan di Pantai Widuri kawasan objek wisata Pantai Parangtritis. Kami mengapresiasi Ibu Danlanal dan seluruh jajaran TNI AL yang didukung oleh lapisan masyarakat dan Dinas Pariwisata yang memberikan nuansa pariwisata kepada masyarakat, event seperti ini sangat ditunggu oleh masyarakat sebagaimana lampion adalah salah satu simbol keberuntungan dan rasa syukur kepada Tuhan. Sukseskan kegiatan festival 1001 lampion," Ujar Wakil Bupati Joko Purnomo.


 

Berbagi:

Pos Terbaru :