Antusias Penonton Membludak, Denny Caknan Pungkas Meriah Pajak Bantul Award 2022

Ribuan orang memadati lapangan Trirenggo Jumat malam (25/11/2022) dalam gelaran Pajak Bantul Award 2022. Animo masyarakat cukup tinggi untuk menyaksikan penampilan Denny Caknan yang didapuk menjadi guest star pada acara tahunan tersebut. Tahun ini, apresiasi pajak daerah digarap dengan apik dan dapat diikuti oleh masyarakat umum, pasca tahun sebelumnya digelar secara sederhana karena pandemi.  

Acara berlangsung aman dan tertib hingga akhir meski sempat diguyur hujan deras pada sore hingga petang. Adapun untuk pengamanan, Polres Bantul mengerahkan 300 personilnya. Jumlah tersebut masih ditambah dengan unsur keamanan yang lain seperti Kodim 0729 Bantul, Satpol PP Kabupaten Bantul, serta Dinas Perhubungan. 

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan bahwa acara ini dibuat sebagai apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah memenuhi kewajibannya dalam membayar pajak daerah. Pajak daerah dikelola oleh pemerintah untuk kemudian dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan dan program lainnya untuk kesejahteraan dan pemerataan. 

"Seluruh masyarakat Bantul adalah pejuang pajak untuk pembangunan, pajak bukan beban namun adalah kontribusi nyata kita untuk pembangunan Bantul," ungkap Halim.

Sesuai dengan namanya, dalam acara ini Pemerintah Kabupaten Bantul melalui BPKPAD juga memberikan beberapa kategori penghargaan yakni, kategori PBB -P2, kategori BPHTB, pajak restoran, pajak hotel, pajak reklame, dan pajak hiburan. Peraih penghargaan datang dari sektor swasta, kapanewon, kalurahan, hingga padukuhan. Pada kesempatan tersebut dilakukan pula pengundian grand prize sepuluh unit motor. (Am)

 

 

 

 

 

 

Berbagi:

Pos Terbaru :