Satu Langkah Lagi DIY Berjaya di Asia Tenggara di Bidang Pendidikan

"Pemerintah Kabupaten Bantul ingin terus berkolaborasi dan bersinergi dengan kabupaten/kota lain se-DIY agar bisa sama-sama meningkatkan sistem pendidikan," tutur Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dalam gelaran Resepsi HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 yang diselenggarakan di SMK N I Bantul (SMKI), Sabtu (26/11/2022). Turut hadir bersama Bupati Bantul, Sekretaris Daerah DIY, Kepala Disdikpora DIY serta perwakilan guru se-DIY. 

Bupati juga mengucapkan selamat dan sukses untuk para guru se-DIY yang hingga hari ini tidak pernah berhenti berinovasi dalam sistem merdeka belajar. Ia berharap anak-anak harapan bangsa akan menjadk anak yang cerdas, memiliki daya saing, sekaligus memiliki kepribadian Indonesia dan berbudaya istimewa ditangan bapak/ibu guru di DIY. 

"Kabupaten Bantul sama seperti kabupaten/kota di DIY yang terus mengembangkan dan mendorong sistem pendidikan kita agar semakin efektif, mampu melahirkan anak-anak yg cerdas, kreatif, dan memiliki daya saing," lanjut Bupati. 

Sejalan dengan apa yang disampaikan Bupati Bantul, Sekda DIY, Kadarmanta Baskara Aji, yang dalam acara ini mewakili Gubernur DIY menuturkan bahwa Pemda DIY sangat berharap dan memberikan kepercayaan kepada para guru dalam rangka memajukan mutu pendidikan di DIY. 

"Salah satu misi Gubernur DIY adalah menjadikan DIY sebagai tempat tujuan pendidikan terkemuka se-Asia Tenggara, sehingga salah satu upaya mewujudkan Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai tujuan pendidikan terkemuka di Asia Tenggara adalah dengan meningkatkan kualitas para guru sebagai pendidik," tutur Sekda DIY. 

“Tinggal satu langkah lagi, sehingga 2025 nanti saya yakin Bapak/Ibu inilah yang akan mengantarkan DIY menjadi tempat pendidikan terkemuka di Asia Tenggara,” tandasnya. 

Masih dalam rangkaian acara Resepsi HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022, disampaikan pula penghargaan bagi guru-guru berprestasi DIY yang menjadi pemenang dalam perlombaan rangkaian peringatan HGN Tahun 2022. Kabupaten Bantul sendiri berhasil menyabet juara dalam lomba Pencak Silat putri (Eva Pungki Andra) dan Bola Voli putra (Wisnu Wardaya). Piagam penghargaan diserahkan Sekda DIY kepada masing-masing pemenang perlombaan. 

 

 

 

 

Berbagi:

Pos Terbaru :