Guyub Rukun, Ciptakan Pembangunan yang Lebih Kuat

Tirtonirmolo Gumregah menjadi tema Hari Jadi Kalurahan Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul Ke-76. Puncak Hari Jadi Kalurahan Tirtonirmolo Ke-76 ini dimeriahkan dengan kirab budaya pada Minggu (4/12/22). Adapun lokasi pemberangkatan Kirab Budaya Kalurahan Tirtonirmolo bertempat di Lapangan Madukismo.

Kasi Ulu-ulu Kalurahan Tirtonirmolo, Wihandari Ismuninggar, menyampaikan bahwa kirab budaya ini diikuti oleh 12 Padukuhan di Kalurahan Tirtonirmolo. Selain kirab budaya, diselenggarakan juga gelaran pentas seni dan pengajian.

"Kirab budaya ini bertujuan untuk nyengkuyung masyarakat terkait dengan potensi-potensi lokal yang ada di Kalurahan Tirtonirmolo, baik potensi budaya, pertanian, maupun pendidikan," imbuh Wihandari.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, berharap supaya seluruh warga Tirtonirmolo selalu mendapatkan keselamatan dan kesehatan serta dapat menjaga kekompakan dan hidup guyub rukun, sehingga pembangunan di Tirtonirmolo dapat diwujudkan. Halim turut berpesan supaya pak dukuh, pak lurah, para pamong, tokoh masyarakat, dan masyarakat Tirtonirmolo dapat njawiji agar jika muncul masalah dapat terselesaikan dengan baik.

"Saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya kirab budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kalurahan Tirtonirmolo Ke-76. Hal seperti ini tentu perlu dilestarikan mengingat guyub rukun menjadi syarat untuk membangun Tirtonirmolo yang lebih kuat," ucap Halim. (Ag)
 

Berbagi:

Pos Terbaru :