Dilantik, Pengurus Mabiran, Kwaran dan BPK Sedayu Masa Bhakti 2009-1012

Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Organisasi dan Hukum Gerakan Pramuka Bantul, Drs. Lukas Sumanasa, M Kes melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Pengurus Kwartir Ranting ( Kwaran ) Gerakan Pramuka dan Badan Pemeriksa Keuanga ( BPK) Gerakan Pramuka Kecamatan Sedayu berlansung di Aula Balai Desa Argorejo Sedayu, Rabu (13/8). Menyaksikan acara tersebut, sekretaris Kwarcab Bantul Drs. HR Budini Sumarwoto, jajaran Muspika Sedayu dan tamu undangan lainnya.

Duduk sebagai kepengurusan Mabiran Sedayu diantaranya Camat Sedayu, wakil ketua Kapolsek, sekretaris Danramil Sedayu dengan beberapa anggotanya. Sebagai ketua Kwaran, Suwardi, S Pd (Ka UPT-PPD Kec. Sedayu), wakil ketua Dakir, Sekretaris I Haryanto, Sekretaris II Suradalludin, S Pd. dilengkapi pula dengan beberapa andalan ranting urusan. Sementara pengurus BPK sebagai Ketua Jumakir, S Pd, Sekretaris Suharjo, S Pd ditambah tiga orang anggota.

Dalam kesempatan tersebut Lukas Sumanasa dalam sambutannya mengharapkan kepada pengururs baru untuk segera melaksanakan rapat kerja ranting guna menjabarkan program kerja TA 2009-2012 yang sudah diputuskan dalam Musyawarah Ranting beberapa waktu lalu. Karena Program Kerja bersifat bergulir, maka perlu disusun secara cermat, mana yang lebih diprioritaskan untuk tahun pertama dan untuk tahun-tahun selanjutnya, agar mendapatkan hasil yang maksimal untuk pembinaan Pramuka di Kecamatan Sedayu. katanya.

Jajaran Mabiran Gerakan Pramuka Sedayu, katanya lagi diharapkan senantiasa dapat memberi bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisatoris, materiil, finansiil maupun konsultasi kepada Kwaran Gerakan Pramuka Sedayu. Begitu pula kepada pengurus BPK dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Kedepan perlu digiatkan satuan karya (Saka) Pramuka dengan mengadakan kerjasama dengan intansi terkait seperti Polsek (Saka Bhayangkara), Puskesmas ( Saka Bhakti Husada), mantri tani (Saka Wirabumi), Koordinator PLKB (Saka Kencana) dan Koramil (Saka Wirakartika). Aktifitas setelah revitalisasi diharapkan langsung menyentuh masyarakat, sehingga diharapkan akan muncul sosok pramuka yang cerdas, terampil, berakhlak mulia dan berkepribadian Indonesia. tambah Lukas. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :