Dua Penghargaan Nasional dari KEMENPANRB Diserahkan ke Bupati

Selepas kembali dari Jakarta dalam rangka menghadiri acara Penganugerahan Bersama Pelayanan Publik dan Reformasi Birokrasi yang digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB) pada Selasa (6/12/2022), Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Kesehatan, bersama dengan jajaran asisten, menyerahkan penghargaan yang diperolehnya kepada Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, pada hari ini, Kamis (8/12/2022). 

Kabupaten Bantul menyabet dua penghargaan sekaligus yakni Peringkat II Nasional penyelenggaraan pelayanan publik kategori pelayanan prima lingkup Disdukcapil kabupaten/kota tahun 2022, serta Top 45 Inovasi Pelayanan Publik tingkat Nasional dengan inovasi bentukan Dinas Kesehatan yakni Sehat Karo Jamu (Seroja). Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Annas.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, ditemui dalam wawancara memberikan apresesiasi pada dua organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut karena berhasil menorehkan prestasi untuk Kabupaten Bantul di tingkat nasional. Pihaknya diketahui memang memberikan dukungan penuh Ketika OPD-nya hendak mengikuti kompitisi, misalnya pada ajang Top Inovasi Pelayanan Publik tahun ini, Halim turun tangan mempresentasikan program yang diusung Bantul kala itu (Seroja) di sela-sela dinas luarnya ke Banyuwangi. 

“Melalui program Seroja, pengembangan jamu di Bantul tidak hanya untuk kepentingan ekonomi tapi juga sebagai salah satu faktor penting dalam menyehatkan masyarakat dengan cara mengintegrasikan layanan kesehatan di puskesmas dengan menggunakan jamu yang secara empirik dan ilmiah bisa memberikan manfaat untuk kesehatan masyarakat,
Torehan nilai yang sempurna untuk pelayanan di Dinas Dukcapil Bantul juga dikatakannya menjadi motivasi untuk terus memperbaiki sistem layanan yang sudah berjalan saat ini. “Layanan di Dinas Dukcapil mencapai nilai A sehingga ini menambah motivasi kita untuk memperbaiki layanan di Disdukcapil sehingga layanan publik di Bantul makin paripurna,” ungkap Halim. 

Di akhir pernyataannya, pihaknya berharap agar Dinas Kesehatan dan Dinas Dukcapil Kabupaten Bantul beserta perangkat daerah yang lainnya senantiasa berinovasi dan meningkatkan kemanfaatan dari inovasi yang dibuat untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. (Am)


 

Berbagi:

Pos Terbaru :