Kadus Ngabean Resmikan Jalan Dengan Potong Tumpeng

Warga Dusun Ngabean Desa Triharjo Pandak dengan bergotong royong berhasil menyelesaikan pembangunan jalan yang memisahkan dengan dusun Juwono yang di corblok sepanjang 310 M dan pembangunan blangket parit sepanjang 195 M. Peresmiannya dilakukan oleh dukuh Ngabean, Supar dalam acara Malam Penutupan Peringatan HUT ke-64 Kemerdekaan RI Tahun 2009 di rumah Kadus Ngabean, Rabu malam (19/8).

Dalam pembangunan jalan dusun yang dulunya bekas parit pembuangan air sawah tersebut dan pembangunan parit sarana pengairan pertanian ini kami mengerahkan warga dusun dengan bergotong royong. Sehingga pembangunan dapat terselesaikan dalam waktu singkat yaitu tiga hari. Sedangkan pembangunan jalan menghabiskan biaya sebesar Rp 18 juta dan parit sebesar Rp 15 juta dari dana Program PNPM Mandiri Perdesaan.. terang Supar.

Peresmian ini kami lakukan bersamaan dengan acara penutupan peringatan HUT ke-64 Kemerdekaan RI, agar lebih menghemat biaya. Apalagi dalam acara tersebut panitia mengundang semua tokoh masyarakat dusun Ngabean dan sebagai ajang para pemuda untuk mengekspresikan kreatifitas mereka seperti berbagai tarian tradisional, peragaan busana serta paduan suara membawakan lagu-lagu perjuangan, sehingga acaranya lebih semarak.

Acara diakhiri dengan pembagian hadiah lomba dari berbagai cabang olah raga serta diisi hiburan organ tunggal. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :