71 Tahun SMM Yogyakarta, Rumah Kelahiran Musisi Besar Indonesia

Menjadi sekolah musik tertua di Indonesia, SMM Yogyakarta atau dikenal dengan SMK N 2 Kasihan, tahun ini menapaki usia barunya yang ke 71 tahun. Kepopulerannya tak diragukan, karena dari sekolah inilah banyak lahir musisi besar Indonesia dengan berbagai torehan karya. 

Lekat dengan julukannya sebagai sekolah musik, momen peringatan hari ulang tahun ke 71 SMM Yogyakarta dimeriahkan dengan gelaran konser bertajuk When Time Bring its Back. Anniversary concert ini dilaksanakan di Concert Hall Taman Budaya, Yogyakarta, pada Selasa (24/1/2023).

Puluhan alumni, guru, karyawan, hingga siswa-siswi SMK N 2 Kasihan tampil memukau membawakan beragam aransemen musik klasik. Momen ini juga banyak dimanfaatkan untuk menjadi ajang temu kangen bagi alumni SMM Yogyakarta lintas generasi. Ulang tahun kali ini menjadi berbeda karena pertama kalinya konser digelar secara terbuka pasca pandemi covid-19. 

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, hadir dan turut mengapresiasi kegiatan kreatif yang dilakukan oleh keluarga SMK N 2 Kasihan. Pihaknya mengaku keberadaan SMM Yogyakarta di Kabupaten Bantul menjadi kebanggan tersendiri karena berbagai torehan prestasi yang dicapai dalam seni bermusik. 

"SMM di Kabupaten Bantul menjadi suatu kebanggan tersendiri, bahwa di Bantul terdapat sekolah menegah musik terbaik nasional yang memberikan warna kuat bagi perkembangan musik di Indonesia," jelas Halim. 

Sebagai hadiah dalam HUT ke 71 SMM Yogyakarta, Bupati Bantul mempersembahkan sebuah tembang lawas yang dipopulerkan oleh Diana Ross yaitu When You Tell Me that You Love Me. Penampilan Halim berduet dengan Callista Aulia, siswi SMM peraih medali emas solo vocal FLS2N tingkat nasional, mendapatkan apresiasi meriah dari penonton. (Am)

Berbagi:

Pos Terbaru :