DPC GOPTKI Bantul Serahkan Bantuan kepada TK dan Guru Honorer

Dewan Pimpinan Cabang Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak (DPC GOPTKI) Kabupaten Bantul menyerahkan bantuan berupa Alat Peraga Edukatif (APE) kepada 510 TK dan uang kesejahteraan kepada 1020 Guru TK Honorer se-Kabupaten Bantul. Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Pembina GOPTKI Bantul Hj. Farida Gendut Sudarto, Sabtu (29/08) di Gedung Induk Komplek Parasamya.

Bantuan tersebut, APE senilai Rp 306 juta, setiap TK menerima Rp 600 ribu dan bantuan kesejahteraan guru honorer dengan jumlah total Rp 459 juta masing-masing menerima R 450 ribu. Serta bantuan operasional GOP TKI kecamatan sebesar Rp 17 juta.

Dalam sambutannya Hj Farida Gendut Sudarto mengatakan, bantuan ini dapat menjadi sarana dalam meningkatkan mutu proses belajar mengajar di lembaga pendidikan non-formal khususnya Taman Kanak-kanak di Kabupaten Bantul. "Diharapkan penanganan pendidikan anak TK akan terlaksana secara maksimal," ujarnya.

Pada acara yang dihadiri oleh pengurus GOPTKI kecamatan, guru honorer dan perwakilan dinas/instansi terkait, Hj Farida juga mengharapkan agar para guru TK untuk senantiasa menjadi teladan bagi anak-didiknya. (admin)

Berbagi:

Pos Terbaru :