Sertijab kepada Lima Camat Baru di Kabupaten Bantul

Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno PRS mewakili Bupati Bantul menjadi saksi serah terima jabatan (Sertijab) enam orang pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul yang menjadi camat di enam kecamatan di Kabupaten Bantul dalam acara Serah Terima Jabatan Camat dan Pelantikan serta Serah Terima Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kecamatan di Gedung Induk Pemda Bantul, Rabu (2/9).

Daklam sertijab tersebut diantaranya, Drs. Abani sebagai camat Imogiri menggantikan camat lama yaitu Drs. Danang Irwanto, M Si, Drs. Boby Setiawan menjadi camat Pundong menggantikan Jazim Azis, SH yang dilantik menjadi camat Sewon. Harso Wibowo, SH menjadi camat Sedayu menggantikan Drs. Sambudi yang dilantik menjadi camat Pleret.

Sedianya dalam acara tersebut akan diserah terimakan enam pejabat camat lama kepada enam camat baru, namun karena camat Piyungan yang lama Drs. Suroyo Heriyanto berhalangan hadir karena sakit, yang sedianya akan menyerahkan jabatan kepada camat barunya yaitu Sigit Widodo, SH maka yang dilantik hanya lima camat. Sedangkan Drs. Danang Irwanto, SH menjabat sebagai Kabag Tata Pemerintahan dan Agus Sulistyo, SH menjabat sebagai Kabag. Pemerintahan Desa.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula serah terima jabatan dan pelantikan Ketua TP PKK dari enam Kecamatan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bantul Hj. Ida Idham Samawi.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bantul mengatakan bahwa jabatan camat merupakan amanah, sehingga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Bahkan dia menyitir sebuat hadits Nabi yang artinya Kamu semua adalah pemimpin, maka setiap pemimpin akan diminta pertanggungjawabannya.

Pejabat camat yang baru katanya lagi, hendaknya dapat melanjutkan agenda Bantul bangkit, dituntut untuk menciptakan Bantul bangkit, Bantul yang bersatu untuk bekerja keras demi menciptakan Bantul is the best.

Untuk mewujudkan cita-cita Bantul yang maju, maka semua pejabat di Kabupaten Bantul ini dituntut untuk mempunyai dan melaksanakan kesatuan visi, keterpaduan misi dan keseragaman motivasi. Hal ini demi untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pembangunan di Bantul yang tercinta ini. tambah Sumarno.

Hadir pula pada acara tersebut Sekda, Asisten Sekda, Ka BKD, Muspika dari lima kecamatan se Kabupaten Bantul dan tamu undangan lainnya. Sementara dalam laporannya Kabag Tata Pemerintahan Kab. Bantul Drs. Fatoni sebagai ketua panitia penyelenggara mengatakan bahwa dengan serah terima jabatan ini diharapkan para camat yang baru segera dapat melaksanakan tugas dengan maksimal sesuai dengan kebangkitan, pembangunan dan kebudayaan masyarakat. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :