DEKRANASDA BANTUL BUKA ARTSHOP DI PARANGTRITIS

Untuk membangun ekonomi nasional berbasis potensi daerah, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bantul mengembangkan sayap yang lebih luas. Selama ini kegiatan yang dilaksanakan terkesan baru berupa pembinaan, pelatihan dan ikut pameran di berbagai daerah dan juga tingkat nasional.

Dengan semangat kebersamaan Dekranasda bertekad menjadi fasilitator serta penyedia informasi bisnis kerajinan bagi setiap perajin di wilayah Kabupaten Bantul. Upaya peningkatan kreasi dan kualitas terus digalakkan untuk mendapat kemampuan daya saing di segala bidang secara berkesinambungan. Disamping itu pengenalan produk menjadi salah satu bentuk nyata realisai program kerja dengan melakukan pemasaran dan promosi di Pasar Mancingan Pantai Parangtritis Kretek Bantul dengan membuka Artshop Galeri pada bulan Desember 2008.

Menurut Sekretaris Artshop Sarono, S.Ip. kegiatan tersebut disamping mendukung perluasan penjualan juga bertujuan melestarikan potensi daerah terutama kerajinan, menampung dan memasarkan produk-produknya, memberi pelayanan penjualan dan meningkatkan motivasi dan standar kwalitas.

Pendirian artshop galeri sendiri dimulai dengan pembentukan Tim Tujuh pada tanggal 2 Juli 2008 untuk merelaisasikan rencana pendirian dan pengelolaan Kios Pasar Mancingan. Segala fasilitas dan kegiatan dibiayai dari APBD Kabupaten Bantul. (Mwd)

Berbagi:

Pos Terbaru :