Peringati Milad ke-4, PASEBAN Diharapkan Semakin Baik Dalam Melayani Mayarakat

Paguyuban staf desa se-kabupaten Bantul (Paseban) pada hari Sabtu (11/03/2023) memperingati milad Paseban bertempat di Kantor Kalurahan Bantul. 

Pramudya, ketua Paseban, dalam laporannya menyampaikan Tahun ini Paseban memperingati milad ke-4. Paseban resmi didirikan pada tahun 2019 lalu, supaya staf desa memiliki wadah untuk bertukar informasi dan silaturahmi sesama staf desa.

Selanjutnya, Idam Samawi anggota DPRRI Komisi 1, mengucapkan selamat ulangtahun ke 4 pada Paseban. Idam meminta staf desa sebagai tokoh masyarakat di tingkat desa, shendaknya turut menyampaikan pada masyarakat untuk meyakini ideologi Pancasila. 
“Perjuangan yang sudah dilakukan di desa harus diyakini sebagai upaya membawa Kabupaten Bantul menjadi lebih baik,” ucapnya. 

Sementara itu, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih yang turut hadir dalam acara ini menyampaikan bahwa saat ini kalurahan menjadi salah satu fokus pembangunan baik di tingkat kabupaten, DIY maupun pemerintah pusat. dari waktu ke waktu anggaran keuangan pemerintah kalurahan terus diperkuat. selain itu reformasi kalurahan juga menjadi salah satu visi Gubernur DIY.

“Saya berharap kepada para staf desa agar dapat melakukan adaptasi terhadap dinamika masyarakat, pemerintahan dan pembangunan serta perubahan zaman. sudah saatnya digitalisasi pemerintahan dan layanan publik diterapkan. Digitalisasi birokrasi ini akan menjadikan layanan dan jalannya pemerintahan menjadi efektif, efisien dan mudah. Semoga Paseban kedepan akan semakin guyub dan kompak serta akan semakin banyak memberikan manfaat kepada masyarakat,” pungkasnya. (Syf)

Berbagi:

Pos Terbaru :