PANTI ASUHAN YATIM PIATU AMANAH, Dapat Tambahan Empat Ekor Kambing

Panti Asuhan Yatim Piatu Amanah Bulu Trimulyo Jetis Bantul dapat bantuan empat kambing dari Ibu Ita yang beralamat di Jalan Imogiri Barat Bantul, Selasa (8/9) di Komplek Panti. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Ibu Idham Samawi saat berbuka puasa bersama dengan seluruh anak yatim Amanah beserta wali dan masyarakat sekitar.

Menurut Ketua Pengasuh Pondok H. Sukirno jumlah anak yatim piatu yang terdaftar ada 95 anak dari wilayah kelurahan Trimulyo namun yang menempati asrama baru 20 anak. Dari sejumlah itu baru 56 anak yang dijatah kambing untuk pembiayaan kebutuhan sekolah dan simpanan bila nanti mau meninggalkan panti untuk mandiri. Dengan adanya penambahan bantuan empat kambing sehingga total ada 60 kambing untuk 60 anak. Harapannya semua anak dapat jatah kambing untuk bekal hidup dimasa yang akan datang.

Kambing yang pengelolaannya diatas namakan satu kambing satu anak dikelola dengan sistem digaduhkan pada warga sekitar dan hasilnya dibagi dua jelasnya.

Pada acara tersebut juga dibuka bazar pakaian layak pakai dan pasar murah disamping itu dari donator ada pembagian sembako murah sebanyak 100 paket dengan harga Rp. 20.000,- ditebus dengan Rp. 10.000,- untuk masyarakat dan petani, setiap paket berisi beras, minyak, gula dan mie.

Bagi anak panti juga disediakan paket sebanyak 95 anak yang berisi uang saku tiap anak Rp. 50.000,- dan sembako. (Mwd)

Berbagi:

Pos Terbaru :