Pemimpin Masa Depan Tidak Akan Gadaikan Negara dan Bangsanya

Bantul khususnya dan Indonesia pada umumnya sangat memerlukan pemimpin masa depan yang lebih berkualitas, sehingga akan dapat membawa negara dan rakyatnya kearah kehidupan yang lebih demokratis, adil, sejahtera dan merata. Dan pemimpin masa depan yang berkualitas tersebut harus dibangun dari sejak anak SD agar menjadi manusia bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Insan yang bertaqwa akan menjalankan perintah Tuhan dan akan menjauhi larangan-Nya serta akan tercipta pemimpin masa depan yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bantul Drs. HM Idham Samawi saat menerima kunjungan siswa SD Bias Bantul di Pendopo Parasamya, Kamis (10/9). Pemimpin masa depan yang bertaqwa kepada Tuhan-Nya pasti tidak akan menjual negara dan bangsanya dengan alasan apapun. Mereka akan selalu memikirkan kesejahteraan rakyatnya dan berani berkorban demi kejayaan dan keutuhan bangsa dan tanah airnya, kata Bupati.

Pada acara tersebut para tamu yang terdiri dari siswa SD Bias kelas 3-6 itu ada beberapa yang mengajukan pertanyaan kepada Bupati. Diantaranya Fauzan, Nana dan Khalil Gibran. Mereka menanyakan mengapa di Bantul tak terlihat Mall, mengapa Bupati Bantul sangat memperhatikan bidang pertanian dan berapa jumlah uang yang dibantukan kepada koban bencana gempa di Bantul beberapa tahun yang lalu.

Dengan panjang lebar Bupati menjawab pertanyaan yang sangat berbobot bagi usia anak SD tersebut, agar dapat memberikan wawasan yang positif mengenai keberadaan potensi Kabupaten Bantul bagi siswa SD Bias ini, yang diharapkan akan menjadi calon pemimpin masa depan Bantul nanti.

Sementara menurut laporan pimpinan rombongan ustadzah Aya Andawiyah, SE kunjungan kepada tokoh di Kabupaten Bantul ini merupakan bagian dari program Pondok Oke Ramadhan (Pokemon) SD Bias Bantul. Kegiatan semacam ini kami lakukan setiap bulan Ramadlhan. Untuk kali ini dilaksanakan selama dua hari satu malam di kampus Bias dan diikuti oleh 90 siswa, dengan mengadakan kunjungan kepada tokoh di Kabupaten Bantul yang saat ini kami dapat diterima langsung oleh Bapak Bupati, katanya.

Kegiatan ini kata ustadzah Aya lagi bertujuan melatih jiwa kebersamaan siswa, mengenal para tokoh di daerahnya dan ingin mengantarkan cita-cita mereka agar menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Esa.

Kunjungan diakhiri dengan foto bersama antara siswa SD Bias dengan Bupati Bantul dan membagikan paket lebaran kepada 21 abang becak yang ada di Bantul Kota. (Sit)

Berbagi:

Pos Terbaru :