Momen Sakral 10 Hari Terakhir Ramadhan, Jamasba Berikan Santunan Yatim

Ramadan senantiasa erat dengan budaya berbagi dan amalan baik lainnya kepada sesama manusia. Sepuluh hari terakhir sebagi momen sakral di Ramadhan memberikan motivasi bagi setiap umat muslim untuk meningkatkan kualitas ibadah mereka. Bantul sendiri memiliki banyak lembaga sosial, salah satunya yakni Panti Asuhan Jamasba. Layaknya lembaga sosial lainnya, Panti Asuhan Jamasba bergerak dalam pentasarufan donasi umat kepada yang membutuhkan khusunya anak yatim.

Sabtu sore (16/4/2023) dalam rangka menyambut Idul Fitri, Panti Asuhan Jamasba bersama dengan Lembaga Dakwah Sosial Jamasba memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim. 217 paket bingkisan lebaran termasuk alat ibadah dan uang saku dibagikan kepada anak binaan mereka. Perlu diketahui bahwa Panti Asuhan Jamasba sendiri memiliki 17 anak binaan di asrama mereka, dan 200 anak binaan lepas (non panti), yang tersebar di 14 Kapanewon di Kabupaten Bantul. 

Kegiatan semacam ini rutin digelar oleh Panti Asuhan Jamasba bersama dengan Lembaga Dakwah Sosial Jamasba. Selain memperhatikan kesejahteraan para yatim dari sisi ekonomi, lembaga dakwah sosial dan panti asuhan Jamasba juga menaruh perhatian pada pendidikan anak asuh mereka. Tak heran jika sebagian dari anak asuh panti asuhan Jamasba berhasil menempuh pendidikan hingga perguruan tinggi. 

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, yang hadir pada kesempatan tersebut, memberikan motivasi kepada para yatim untuk terus belajar dan berjuang hingga mencapai cita-cita dan kesuksesan. "Tidak perlu berkecil hati, karena sejarah menunjukkan bahwa orang-orang hebat di dunia banyak yang terlahir sebagai anak yatim, ketetapan Allah harus kita terima secara ridlo, ikhlas, dan tawakal, maka Allah akan menunjukkan jalan-Nya", imbuh Halim.

 

 

 

 

Berbagi:

Pos Terbaru :