Merti Dusun, Jaga Persatuan Antar Warga

Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, serta dalam rangka memperingati terjadinya bencana gempa bumi 17 tahun yang lalu, warga Padukuhan Dengkeng, Karangtalun, Jatirejo, dan Karangasem, menggelar Merti Dusun di Dusun Dengkeng, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, pada Sabtu (27/05/2023).

Ketua Panitia, Giyono Edi mengatakan bahwa rangkaian acara merti dusun ini meliputi kirab budaya dan pertunjukan wayang semalam suntuk yang akan digelar pada Sabtu malam. 

"Merti dusun ini diikuti kurang lebih 350 kepala keluarga, sehingga setidaknya 1000 jiwa yang berbondong-bondong untuk mengikuti dan melestarikan budaya ini. Semoga dengan kegiatan ini, bisa memberikan manfaat dan barokah bagi segenap warga di empat dusun ini," harap Giyono.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih yang hadir pada merti dusun ini memberikan apresiasi atas kekompakan segenap warga masyarakat. Beliau berharap agar "guyub rukun" antar warga ini selalu dijaga dengan baik.

"Jika semua warga kompak dan bersatu, maka dusun ini akan maju, semua permasalahan di masyarakat bisa teratasi. Sehingga bisa melanjutkan pembangunan dari berbagai sektor, termasuk kesehatan, pendidikan, sosial, dan budaya," kata Halim.

Beliau juga berpesan agar semua warga selalu menjaga persatuan dan kekompakan agar nantinya tercipta pembangunan dan kesejahteraan yang merata, tanpa ada warga yang tertinggal dan tersisihkan.

Berbagi:

Pos Terbaru :