Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Kretek 2

Presiden Joko Widodo akhirnya meresmikan Jembatan Kretek 2 yang berada di Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Jumat pagi (2/6/2023). Kedatangan Presiden RI bersama rombongan disambut antusias oleh masyarakat yang sudah menunggu sejak pagi di sekitar jembatan yang kini menjadi ikon baru di Kabupaten Bantul.

Presiden Jokowi menuturkan bahwa pemerintah saat ini terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur berupa jalan tol, jembatan, bendungan dan berbagai infrastruktur lain untuk membantu masyarakat mengatasi permasalahan yang berkaitan dengan percepatan ekonomi daerah dan pemerataan pembangunan.

“Hari ini kita akan segera meresmikan Jembatan Kretek 2 yang menyeberangi Sungai Opak sepanjang 556 meter dan menghabiskan biaya 364 milyar. Ini adalah bagian dari jalur lintas selatan, yang kita tau saat ini di Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah telah selesai pembangunannya 100%,” ungkap Jokowi.

 

Beliau melanjutkan bahwa pembangunan jalur lintas selatan di DIY masih kurang 14 km sedangkan di Jawa Timur juga kurang 24 km, dan akan diselesaikan tahun ini. Nantinya akan ada tiga jalur di Pulau Jawa, yaitu selatan, tengah, dan utara. Hal tersebut diharapkan akan membuat daya saing produk yang ada menjadi semakin baik. 

Ditemui dalam acara yang sama, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengucapkan terimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah meresmikan Jembatan Kretek 2 ini. Beliau berharap jembatan ini akan semakin mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Bantul. 

“Kehadiran Jembatan Kretek 2 ini selain membuka akses baru, juga akan membangkitkan pariwisata karena di sekitar jembatan ini akan dibangun fasilitas wisata kuliner, berbagai permainan, dan wisata air,” kata Halim. (Pg) 

Berbagi:

Pos Terbaru :