Jamaah Haji Asal Bantul Mulai Berangkat Hari Ini, Diawali Dari Kloter 43

Sebanyak 59 jamaah haji Kabupaten Bantul dilepas dan diberangkatkan dari Kompleks Parasamya, Senin (5/6/2023). Jamaah yang berasal dari kloter (kelompok terbang) 43 ini merupakan kloter pertama yang diberangkatkan dari Bantul. Sementara untuk kloter lain, dijadwalkan berangkat secara bergiliran selama tiga hari ke depan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bantul, Pambudi Arifin Rakhman, mengungkapkan, mulanya jamaah yang akan berangkat pada kloter 43 sebanyak 26 orang. Namun kemudian terdapat tambahan jamaah yang berasal dari non KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh) sejumlah 33 jamaah. 

“Jumlah jamaah haji Kabupaten Bantul hingga saat ini berjumlah 970 orang. Namun kemungkinan jumlah ini bisa bertambah. Karena untuk kloter 43 ini saja, yang mulanya hanya 26 jamaah, kemarin ada tambahan 33 jamaah yang berasal dari non KBIHU. Sehingga totalnya ada 59 jamaah,” jelas Pambudi.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum, Pulung Haryadi, yang mewakili Bupati Bantul untuk memberangkatkan jamaah haji asal Bantul meneruskan pesan agar jamaah haji tahun ini dapat menjalankan ibadah dengan lancar. Selain itu, jamaah haji juga diharapkan dapat menjaga nama baik tanah air dan daerah asal. Terakhir, pada nantinya jamaah haji dapat kembali ke tanah air tanpa kurang suatu apapun.

“Harapannya, jamaah haji tahun ini dapat menjalankan ibadah dengan sungguh-sungguh, lancar, dan kembali ke tanah air tanpa halangan dan kurang suatu apapun,” pungkas Pulung. (Els)

Berbagi:

Pos Terbaru :