Bupati Bantul Lepas Keberangkatan Jamaah Haji Kloter 45

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih lepas keberangkatan jamaah haji Kloter 45 SOC, pada Selasa (6/6/2023) dari Kompleks Parasamya, Kantor Bupati Bantul. Setelah kemarin sebanyak 59 jamaah haji dari Kloter 43 diberangkatkan, dan semuanya telah sampai dengan selamat di Asrama Haji Donohudan, kali ini jumlah jamaah haji pada kloter 45 sebanyak 453 orang. 

Keberangkatan jamaah haji Kloter 45 ini merupakan yang terbanyak pada Tahun 2023. Terlihat dari ramainya pengantar yang memenuhi area sekitar Kompleks Parasamya. 

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bantul, Pambudi Arifin Rakhman, mengatakan bahwa jumlah keseluruhan jamaah haji Kabupaten Bantul pada Tahun 2023 ini sebanyak 970 orang dan terbagi dalam lima kelompok terbang (Kloter). Namun jumlah tersebut masih bisa bertambah lagi. 

“Kloter 43 telah diberangkatkan kemarin, hari ini akan diberangkatkan kloter 45, dan pada Hari Rabu akan diberangkatkan Kloter 48, selanjutnya pada Hari Kamis akan diberangkatkan Kloter 49, dan Kloter 52,” kata Pambudi. 

Sementara itu, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih berpesan bahwa para jamaah harus selalu mematuhi segala aturan yang berlaku di Tanah Suci, mengikuti segala arahan dan petunjuk petugas haji, serta selalu menjaga kekompakan dan semangat kebersamaan. 

“Diharapkan semua jamaah haji agar saling mengingatkan, terlebih para calon jamaah haji yang tergabung dalam satu rombongan. Saya juga berpesan agar senantiasa mendoakan keluarga, saudara, dan masyarakat Kabupaten Bantul agar selalu dalam lindungan Allah SWT,” harap Halim. (Pg)

Berbagi:

Pos Terbaru :