Kerja Sama Pos Indonesia dengan Pemkab Bantul, Dorong Kemajuan UMKM

PT Pos Indonesia, perusahaan tertua di Indonesia dengan logo merpati oranye kini tak lagi hanya mengurusi soal pengiriman surat. Setelah malang melintang di dunia perposan Indonesia selama 276 tahun, Pos Indonesia mulai merambah layanan kurir hingga jasa keuangan agar sejalan dengan perkembangan zaman.

Gebrakan-gebrakan yang dilakukan inilah yang membuat Pemerintah Kabupaten Bantul menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia pada Rabu (7/6/2023). Tujuan dari kerja sama ini tidak hanya untuk memperlancar tugas-tugas birokrasi atau mendorong capaian kinerja yang lebih baik. Lebih dari itu, kerja sama ini diharapkan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat Bantul melalui UMKM.

“Kabupaten Bantul sedang fokus mengembangkan ekonomi masyarakat, terutama UMKM. Karena di Bantul ini jumlah UMKM yang ada memang banyak sekali. Sehingga kerja sama dengan Pos Indonesia tidak hanya memperlancar tugas kami di pemerintahan, tapi juga agar dapat mendorong pertumbuhan ekonomi secara efektif dan efisien,” ujar Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, di ruang kerjanya.

Senada dengan hal tersebut, Executive Vice President Regional IV Pos Indonesia, Yuli Saputro, mengungkapkan kerja sama yang dilakukan adalah untuk memberikan kemudahan UMKM dalam mengirimkan produk-produk yang mereka miliki.

“Kerja sama ini pada dasarnya memanfaatkan potensi bersama. Baik untuk layanan kurir maupun jasa keuangan. Bagaimana caranya membantu dan memberi kemudahan UMKM dalam mengirim produk-produk mereka,” jelas Yuli.

Selain itu, Yuli menambahkan Pos Indonesia kini juga membantu dalam penerimaan pendapatan daerah lewat pembayaran pajak daerah, PBB, hingga pajak-pajak terpusat. (Els)

 

Berbagi:

Pos Terbaru :