Nyawiji Mbangun Nagari Diangkat Jadi Tema Hari Jadi Bantul Tahun Ini

Launching kegiatan peringatan Hari Jadi ke-192 Kabupaten Bantul resmi dilaksanakan pada Rabu (21/6/2023) di Gedung Mandhala Saba. Hal ini ditandai dengan pemukulan gong yang dilakukan oleh Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih.

Pada launching yang dilakukan, logo serta tema Hari Jadi juga mulai dikenalkan kepada publik. Tema yang diambil pada tahun ini adalah Nyawiji Mbangun Nagari, Resik Lingkungane, Sehat lan Makmur Wargane.

“Tema yang kita angkat pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul pada tahun ini adalah Nyawiji Mbangun Nagari, Resik Lingkungane, Sehat lan Makmur Wargane. Mari jadikan tema ini sebagai pemersatu semangat kita untuk memerangi masalah sampah, mengentaskan kemiskinan, dan menuntaskan stunting dengan mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Bantul,” jelas Abdul Halim Muslih. 

Sedangkan untuk logo, angka satu berwarna merah dengan gradasi keris emas mengandung filososi sebagai simbol kepemimpinan dan melambangkan semangat gotong royong warga dalam menyukseskan pembangunan. Lalu, warna hijau pada angka sembilan melambangkan kemakmuran dan kesuburan tanah di Bantul. Yang terakhir, warna biru pada angka dua menggambarkan keluasan serta kekayaaan laut yang dimiliki Bantul.

Menginjak angka 192, bukan hanya usia Kabupaten Bantul saja yang semakin matang. Namun juga bagaimana transformasi yang selama ini dialami Bantul demi kemajuan bersama. Terlebih, saat ini dan di masa-masa mendatang, terdapat berbagai tantangan perubahan yang kompleks. Untuk itulah semangat berinovasi dan beradaptasi harus terus dipupuk untuk mewujudkan Bantul sebagai daerah yang unggul dan berkelanjutan. (Els)

 

Berbagi:

Pos Terbaru :