Berlangsung Meriah, Malam Puncak Pemilihan Miss Bantul 2023 Lahirkan Generasi Penerus Bertalenta

Ajang pemilihan Miss Bantul kembali digelar oleh Miss Bantul Organization pimpinan Bayu Kuntani bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Bantul. Berlangsung meriah, malam puncak pemilihan Miss Bantul 2023 digelar di Pendopo Parasamya Bantul pada Sabtu (19/8/2023).

Dengan mengusung tema “Pesona Muda, Bertalenta, Berbudaya, Ayo Dukung Bantul Menjadi Kabupaten Kreatif”, sebanyak 13 putri terbaik dari Kabupaten Bantul terpilih sebagai finalis dalam pemilhan tahun ini. Pemilihan Miss Bantul 2023 menjadi pemilihan ke-10 yang telah terselenggara sejak berdiri dari tahun 2014. Pemilihan ini sebelumnya bernama Miss Bantul Expo dan baru kemudian pada 2016 bertransformasi menjadi Miss Bantul.

Proses pemilihan Miss Bantul 2023 berlangsung selama kurang lebih dua bulan dan akhirnya terpilih enam finalis yang akan menjadi ambassador dari Dekranasda Kabupaten Bantul dan mendapatkan gelar sebagai Miss Bantul terpilih, Runner Up Satu, Runner Up Dua, Miss Bantul Favorit, Miss Bantul Persahabatan dan Miss Bantul Berbakat.

Fatiqa Allisya menjadi Miss Bantul terpilih 2023, Dyah Ayu Puspita mendapatkan gelar sebagai Runner Up Satu Miss Bantul 2023 dan Agnes Herly Kurnia sebagai Miss Bantul Runner Up Dua. Sementara itu Miss Bantul Favorit disematkan kepada Audrey Amayana, sedangkan Miss Bantul Persahabatan disabet oleh Amarilis Heny, dan gelar Miss Bantul Berbakat disandang Anida Kidung.

Wakil Ketua Penyelenggara Pemilihan Miss Bantul 2023, Amanda Prawesti, dalam sambutannya menyampaikan harapan dari kegiatan ini agar pemilihan Miss Bantul dapat menjadi wadah bagi remaja putri di Kabupaten Bantul untuk dapat terus berkontribusi dan menorehkan karya prestasi untuk Kabupaten Bantul. Ia juga menyampaikan agar para finalis Miss Bantul ini dapat menjadi garda terdepan bagi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bantul, khususnya di bidang fashion and craft.

“Menjadi seorang Miss Bantul harus memiliki kepribadian yang baik, budi pekerti yang luhur, dan memiliki project sosial yang dapat bermanfaat bagi banyak orang dan menjadi garda terdepan bagi Dekranasda Kabupaten Bantul khususnya dibidang fashion and craft,” kata Amanda.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Bantul, Emi Masruroh Halim, yang juga menjadi juri dalam malam puncak pemilihan Miss Bantu 2023 dalam sambutannya berharap agar pemilihan Miss Bantul ke depannya dapat menjadi pemilihan yang lebih membanggakan dan bermanfaat serta dapat menjaring putri daerah dari Kabupaten Bantul yang mewakili dari 17 kapanewon.

“Kami juga berharap setelah terpilih nantinya kita dapat bersama-sama memajukan produk-produk UKM yang ada di Kabupaten Bantul,” ucap Emi.

Agus Budiraharja, S.K.M., M.Kes., selaku Sekretaris Daerah mewakili Bupati Bantul pada malam puncak pemilihan Miss Bantul menyampaikan gambaran seorang Miss Bantul nantinya adalah seorang putri daerah Bantul yang memiliki budi pekerti yang baik dan memiliki jiwa sosial serta selalu up to date dengan kemajuan zaman.

“Seorang Miss Bantul tidak boleh ketinggalan zaman. Miss Bantul tentunya menggambarkan perilaku budaya yang istimewa. Gambaran perilaku yang cantik luar dalam artinya berperilaku baik, budi pekerti baik dan saling menghormati antar sesama. Kemudian gambaran Miss Bantul selanjutnya adalah sosial, tentu dia harus berijiwa sosial dan selalu peduli kepada sekitarnya,” tutur Agus.

Malam puncak pemilihan Miss Bantul 2023 berlangsung meriah dan dihadiri oleh jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul. Tak hanya itu gelaran ini juga turut mengundang duta-duta keistimewaan dari berbagai daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta. (Fza)

Berbagi:

Pos Terbaru :